Tri Semester Kedua Apa yang Terjadi?

Secara umum usia kehamilan dibagi menjadi tiga fase, yang disebut dengan trimester. Trimester pertama ditandai dengan munculnya rasa mual dan pusing yang kerap membuat ibu hamil merasa kurang nyaman. Gejala yang populer dengan sebutan morning sickness ini bahkan bisa menyebabkan berat badan ibu hamil menurun.

Setelah melewati trimester pertama yang penuh tantangan dan kejutan, ibu hamil akan memasuki fase kedua. Ibu hamil perlu memiliki pengetahuan tentang trimester kedua apa yang terjadi? Satu hal penting yang menggembirakan adalah morning sickness akan berkurang  bahkan menghilang saat usia kehamilan menginjak trimester kedua. Di fase ini ibu hamil mulai merasa nyaman. Nafsu makan pun mengalami peningkatan. Tak heran bila berat badan ibu hamil mulai bertambah. Di trimester kedua ibu hamil membutuhkan 300 kalori lebih banyak lagi. Tapi tak perlu makan secara berlebihan, supaya penambahan berat badan tidak melebihi batas kewajaran.

Gangguan kesehatan pada trimester kedua apa yang terjadi? Salah satunya adalah sulit buang air besar. Penyebabnya adalah produksi beberapa hormon yang meningkat selama masa kehamilan. Tapi kesulitan buang air besar ini bisa diatasi dengan cara lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan serta banyak minum air putih.

Perubahan fisik pada ibu hamil antar lain ditandai dengan membesarnya payudara. Memilih bra yang sesuai dengan ukuran payudara akan membantu membuat ibu hamil merasa nyaman.

Proses perkembangan janin di dalam rahim ibu di trimester kedua ini berlangsung sangat pesat. Karena itu ibu hamil perlu menjaga kesehatan dirinya sendiri dan janin. Hingga perkembangan janin dapat berlangsung optimal.

Ibu hamil disarankan untuk tidak melakukan pekerjaan atau olahraga berat. Menjaga posisi tubuh mampu mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh bertambahnya berat badan. Menghindari membawa beban berat atau membungkuk terlalu ekstrim saat mengambil sesuatu akan menghindarkan ibu hamil dari kemungkinan cedera.

Begitu banyak hal yang menakjubkan terajadi pada ibu dan janin adalah jawaban atas pertanyaan tentang trimester kedua apa yang terjadi?

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document