Tips Senam Hamil Muda

Tips senam hamil muda harus diperhatikan oleh calon ibu yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya. Senam yang biasanya dilakukan secara energik dan bersemangat tentu beda dengan senam yang dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan ibu saat ia hamil. Dengan tidak melakukan senam yang keras, maka manfaat senam juga masih bisa dirasakan oleh sang ibu karena ia tetap bisa beraktifitas dan bisa menjaga kesehatan diri dan sang janin. Sebenarnya, apa saja yang perlu diperhatikan saat melakukan senam hamil ini?

Gerakan Ringan untuk Senam Hamil

Ada beberapa gerakan senam hamil yang dapat dilakukan oleh sang ibu. Jika ia rajin melakukan gerakan-gerakan ini, maka akan banyak manfaat yang diambil saat masa kehamilan dan juga paska kelahiran. Ini karena gerakan senam yang dilakukan memang dikondisikan untuk membantu sang ibu untuk menghadapi proses kehamilan selama 9 bulan lebih dan juga untuk memberikan rasa nyaman saat ia harus melahirkan. Ada beberapa gerakan yang patut anda coba. Misalnya, cobalah untuk duduk tegak dan bersila. Kedua lengan anda mengarah ke dapan dan tetaplah berusaha untuk santai. Anda dapat melakukan gerakan ini sebanyak mungkin tiap hari. Selain itu, anda juga dapat mencoba gerakan seolah-oleh seperti sikap merangkak dengan jarak antara dua tangan sama dengan jarak antara dua bahu. Hal ini baik untuk keseimbangan tubuh. Gerakan lain yang dapat anda coba sebagai tips senam hamil muda adalah dengan berbaring miring ke kiri (atau ke arah punggung bayi) dengan lutut kanan tetap diletakan di depan lutut kiri. Anda dapat menggunakan bantal sebagai ganjalan.

Gerakan Umum dalam Senam Hamil Muda

Selain gerakan-gerakan diatas, ada juga gerakan senam hamil muda yang dapat anda coba. Misalnya, anda dapat berbaring terlentang sambil memegang kedua lutut dengan dua tangan sambil rileks. Selain itu, anda juga perlu melakukannya dengan membuka mulut secukupnya dana menarik nafas dalam semaksimal mungkin. Lalu, katupkan. Anda juga bisa melakukan latihan pernapasan dada. Anda dapat terlentang dengan lutut ditekuk dan tangan terjalin di atas dada anda. Lalu anda tiupkan nafas dari mulut sepanjang dan selama mungkin sambil kedua tangan terus menekan dada pada ketukan 5 – 6 – 7 – 8. Setelah itu, anda dapat menarik nafas dalam lagi dengan menggembungkan dada pada ketukan ke – 2 – 3 – 4.Itu adalah sebagian dari tips senam hamil muda yang dapat anda coba.

Selamat mencoba !

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document