Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Rambut adalah salah satu mahkota keindahan baik wanita maupun pria. Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun kadang ada saja yang merusak keindahan rambut seperti gangguan rambut rontok. Jika hal ini terjadi, kita bisa melakukan perawatan rambut untuk mengatasi kerontokan. Rambut yang rontok bisa disebabkan oleh bertambahnya usia atau kelebihan hormon. Selain itu, ketidakteraturan menstruasi, kadar testosterone yang lebih tinggi, menopause, pil KB, stres ataupun sakit.

Merawat rambut rontok bisa dilakukan secara alami. Beberapa Tips merawat rambut rontok secara alami di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang.
    Mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan akar rambut tertarik sehingga akar rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.
  2. Gunakan perawatan minyak alami.
    Gunakan minyak rambut alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut contohnya minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak argan. Penggunaan minyak alami ini akan membuat rambut lebih kuat dan sehat.
  3. Pakailah kondisioner rambut yang cocok.
    Memakai kondisioner untuk rambut bisa membantu menghaluskan rambut dan memudahkannya dalam menyisir. Hal ini akan membuat rambut tidak mudah rontok.
  4. Pakailah serum pelindung untuk rambut.
    Tips merawat rambut rontok secara alami yang berikutnya dengan menggunakan serum pelindung rambut bagi Anda yang suka memakai catok rambut. Penggunaan serum ini akan melindungi rambut dari terik panas matahari dan polusi.
  5. Masker alami untuk rambut.
    Merawat rambut rontok secara alami juga bisa dilakukan dengan menggosok rambut dengan bawang putih atau bawang merah atau jahe yang di blender dan digunakan pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari baru rambut di cuci untuk menyehatkan rambut.
  6. Memijat kepala.
    Melakukan pemijatan kepala akan membantu merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut agar tetap sehat.
  7. Gunakan lidah buaya.
    Gosok lidah buaya ke seluruh rambut tak terkecuali gosokkan di kulit kepala yang akan bermanfaat untuk menebalkan dan menyuburkan rambut.
  8. Gunakan daun seledri.
    Kandungan kalsium, zat besi, vitamin A dan B pada seledri dapat membuat rambut lebih kuat dan sehat.

Demikian tips merawat rambut rontok secara alami, bila dilakukan secara teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document