Tips Merawat Rambut Berminyak

Kata orang rambut adalah mahkota bagi wanita. Karena itu kesehatan dan keindahan rambut menjadi bagian dari kecantikan secara keseluruhan. Rambut yang sehat tentu memerlukan perawatan secara teratur. Berbagai masalah rambut yang terjadi, apalagi rambut jenis berminyak. Tanpa perawatan yang tepat rambut berminyak akan terlihat lepek, lusuh dan tidak sehat. Menggunakan tips merawat rambut berminyak bisa membuat rambut menjadi sehat dan indah.

Minyak sesungguhnya diperlukan rambut sebagai pelembab alami. Tanpa minyak alami rambut akan menjadi kering dan rapuh. Sayangnya produksi minyak yang berlebih di kepala juga tidak sehat. Minyak berlebih membuat debu dan kotoran makin mudah menempel di rambut. Hingga rambut menjadi kotor dan kusam. Kalau dibiarkan maka datanglah ketombe. Bintik-bintik putih ketombe yang berjatuhan di kerah baju tentu akan mengganggu penampilan.

Salah satu cara untuk mengurangi kadar minyak di rambut adalah dengan mencuci rambut secara teratur. Gunakanlah shampo khusus untuk kulit berminyak. Karena shampo jenis ini memiliki formula yang lembut hingga tidak merusak rambut walaupun dipakai setiap hari. Ya, rambut berminyak memang perlu dibersihkan setiap hari. Tidak keramas sehari saja maka rambut akan makin lepek.

Satu tips merawat rambut berminyak yang penting adalah mencuci rambut menggunakan air dingin. Menggunakan air hangat untuk mencuci rambut justru merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan minyak berlebih. Tak heran setelah keramas, rambut memang terasa bersih dan segar. Tapi tak lama kemudian minyak kembali menumpuk di setiap helai rambut.

Hindari penggunaan produk-produk penataan rambut yang berbentuk Gel. Supaya rambut tidak bertambah lepek. Bila ingin rambut ditata lebih istimewa misalnya sanggul, lebih baik gunakan hair spray untuk menahan tata rambut.

Penggunaan conditioner juga perlu dihindari. Sesungguhnya minyak alami di rambut sudah berfungsi sebagai conditioner. Tapi bila memang diperlukan, misalnya karena ujung rambut mulai pecah-pecah, maka oleskan conditioner hanya pada bagian ujung-ujung rambut. Mengoleskan conditioner di kulit kepala bisa menyebabkan ketombe datang.

Lakukan tips merawat rambut berminyak membuat rambut secara terus menerus akan menghasikan rambut Anda terlihat sehat, segar, cantik, wangi dan indah.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document