Tips Merawat Rambut Bagi Wanita yang Berjilbab

Tak hanya kulit halus dan putih saja yang menjadi dambaan setiap wanita, namun memiliki rambut yang indah sehat dan wangi juga menjadi impian setiap wanita. Tak terkecuali bagi wanita berjilbab yang notabene memiliki rambut yang tertutup di depan umum, bukan menjadi salah satu alasan untuk tidak merawat rambutnya dengan baik. Keindahan rambut juga didambakan bagi mereka yang memakai jilbab. Mengingat rambut yang ditutup jilbab memiliki keterbatasan dalam kontak langsung dengan udara luar, maka harus dilakukan perawatan khusus dan rutin agar rambut tidak rusak dan tetap indah.

Berikut ini beberapa cara perawatan rambut bagi wanita berjilbab :

  1. Pastikan rambut dalam keadaan kering
    Hindari memakai jilbab ketika rambut masih dalam keadaan basah sehabis keramas. Jika Anda memakai jilbab ketika rambut masih basah, maka rambut akan mudah berbau tidak enak dan berketombe.
  2. Pilih bahan jilbab yang mudah menyerap
    Pilihlah jilbab yang menyerap keringat agar rambut tetap kering dan sehat. Bahan kaos dan katun memiliki daya serap yang sangat baik. Gunakan dalaman jilbab yang kering untuk menjaga ujung rambut tidak keluar dari bahan jilbab.
  3. Menjaga kebersihan Jilbab
    Jangan menggunakan satu jilbab dalam waktu yang lama. Pakailah satu jilbab sekali pakai agar rambut terhidar dari kotoran yang menempel pada jilbab.
  4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
    Demi menajaga kerapian rambut dalam berjilbab, tak jarang para wanita mengikat rambut mereka dengan kuat dan dalam waktu yang lama. Namun, sebaiknya hindarilah mengikat rambut terlalu kencanga agar akar rambut tidak tertarik yang akan membuatnya mudah rontok dan rusak.
  5. Cuci rambut secara teratur
    Perawatan rambut bagi wanita berjilbab juga bisa dilakukan dengan melakukan pencucian rambut secara teratur dan pilihlah shampo sesuai keadaan rambut Anda. Buatlah jadwal pencucian rutin agar rambut Anda terjaga kebersihannya. Berilah vitamin rambut agar rambut Anda lebih kuat dan sehat.
  6. Berikan waktu istirahat rambut Anda
    Rambut yang tertutup jilbab sebaiknya diberikan ruang istirahat ketika berada di rumah. Biarkan rambut terurai dan jangan diikat agar rambut memiliki kesempatan bernafas lebih leluasa ketika Anda berada di rumah.
  7. Konsumsi sayur dan buah
    Sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk memebantu meregenerasi sel-sel kulit kepala.

Perawatan rambut bagi wanita berjilbab ini sangat penting dilakukan. Selain untuk menjaga keindahan rambut, kesehatan kepala dan rambut pun bisa terjaga dengan baik.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document