Tips Merawat Bulu Kucing Agar Tumbuh Lebat

Memiliki hewan peliharaan merupakan hobby bagi sebagian orang. Karena hobby itulah maka hewan piaraan juga perlu mendapat perhatian khusus. Agar tetap terlihat menarik, cantik, dan menyenangkan. Seperti halnya memiliki seekor kucing yang berbulu indah. Jika tidak dirawat, lama kelamaan bulu tersebut bisa kusam, rontok, dan nampak kumal. Tentu pemilik kucing tak ingin mengalaminya, bukan. Oleh karenanya ada baiknya pemilik kucing mengetahui tips merawat bulu kucing agar tumbuh lebat.

Kucing yang biasa dipiara adalah dari berbagai jenis kucing impor. Seperti kucing angora, persia, siam, bengal, birman, atau red tabby. Dari sekian banyak kucing, kucing angora memiliki bulu paling panjang dan lebat. Namun demikian bulu angora juga akan mudah rontok apabila tidak dirawat. Maka berikut tips merawat bulu kucing agar tumbuh lebat :

  • Agar bulu kucing tumbuh lebat, berilah makanan kualitas baik
    Seperti halnya manusia, bulu kucing bisa tumbuh lebat apabila asupan makanan dan gizinya tercukupi. Kucing yang makan sembarangan seperti makan tikus atau ikan mentah, bisa dipastikan tidak akan memiliki bulu yang indah. Berikan makanan khusus kucing dengan komposisi tepat.
  • Agar bulu kucing tumbuh lebat, berikan susu pada kucing
    Susu mengandung protein dan kalsium yang baik bagi bulu kucing. Berikan susu pada kucing secara teratur. Misalnya dua kali sehari dengan jumlah sesuai tubuh si kucing. Jangan biarkan susu lebih dari empat jam di tempat minuman. Sebab jika terlalu lama justru susu akan basi dan tidak baik untuk di kucing.
  • Agar bulu kucing tumbuh lebat, rajinlah untuk memandikannya
    Bulu sama dengan rambut pada manusia. Agar tumbuh lebat maka mandikan si kucing secara teratur. Biasanya memandikan dua kali seminggu sudah cukup bagi kucing. Pakai shampo organik dan tidak mengandung wax sehingga nantinya bulu kucing tidak perlu terlalu sering disisir. Bulu yang terlalu sering di sisir justru akan mudah rontok dan tidak lagi lebat.
  • Agar bulu kucing tumbuh lebat, sesekali bawalah si kucing untuk spa di salon hewan piaraan
    Untuk kucing yang seringkali diikutkan lomba, bawalah ke salon hewan dan berikan perawatan khusus spa. Terutama saat si kucing akan bertanding dan mempertontonkan bulu cantik dan lebatnya.

Demikian tips merawat bulu kucing agar tumbuh lebat dan perawatan yang bisa dilakukan oleh para pecinta kucing. Jangan lupa selalu jaga kebersihan kandang maupun tubuh kucing agar kucing tumbuh sehat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document