Tips Menjaga Pasangan Agar Tidak Selingkuh

Pernikahan sudah menjadi ikatan suci antara sepasang pria dan wanita. Janji untuk hidup bersama dalam suka dan duka, kondisi sehat dan sakit membuat ikatan itu bertambah indah. Sayangnya rasa cinta bukanlah benda mati. Cinta bisa berkembang makin besar atau malah layu seperti tanaman yang tidak disiram air. Akibatnya pasangan tak lagi tampak menarik. Semua kelebihannya yang dulu membuat terpikat kini jadi biasa-biasa saja. Bahkan kekurangannya yang biasanya bisa ditoleransi kini menjadi kesalahan besar yang mengundang emosi berlebihan. Hingga datangnya orang ketiga dirasakan menjadi solusi yang paling tepat. Ya, selingkuh menjadi pilihan yang menyakitkan pasangan. Tapi sesungguhnya selingkuh bukanlah sesuatu yang tidak bisa dicegah. Beberapa tips menjaga pasangan agar tidak selingkuh di bawah ini terbukti ampuh untuk menjaga keutuhan hubungan.

Memberi perhatian lebih pada pasangan menjadi salah satu cara untuk memelihara hubungan cinta. Ucapan-ucapan seperti sayang, cinta, dan kangen bisa diucapkan langsung untuk setiap saat pada pasangan. Tak perlu menunggu saat-saat spesial, setiap hari bisa menjadi saat yang tepat untuk mengucapkan rasa sayang. Gadget juga bisa dimanfaatkan untuk mengucapkan rasa cinta. SMS atau BBM bahkan inbox via facebook bisa digunakan untuk memberi pesan kejutan yang romantis bagi pasangan.

Emosi negatif seperti marah atau cemburu yang berlebihan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Bayangkan bila setiap kali bertemu yang dirasakan bukanlah kedamaian melainkan pertengkaran. Saat setiap langkah dan perbuatan dicurigai dan dicemburui. Hidup pun menjadi tidak tenang. Bagaimanapun rasa percaya membuat pasangan merasa dihargai. Rasa percaya tentu tidak bisa datang dari satu pihak saja. Saling percaya menjadi kunci hubungan yang harmonis.

Serbuan berbagai aktivitas di tempat kerja dan kesibukan mengurus rumah dan anak-anak kerap membuat banyak pasangan lupa meluangkan waktu untuk menikmati kebersamaan. Akibatnya makin lama masing-masing merasa asing satu sama lain. Dan kehilangan rasa nyaman saat berdua. Kalau sudah begitu kemungkinan masuknya orang ketiga semakin besar. Karena itu meluangkan waktu untuk berdua bersama pasangan sebaiknya dilakukan untuk mengobarkan api cinta yang meredup. Menonton bioskop berdua saja atau bahkan menyaksikan VCD bersama bisa dilakukan di sela-sela kesibukan yang menggunung.

Salah satu tips menjaga pasangan agar tidak selingkuh adalah mengobrol. Ya, kegiatan yang sering dianggap remeh atau malah beraroma gosip ini sesungguhnya sangat ampuh untuk menjaga keutuhan hubungan cinta. Mengobrol setiap hari, bahkan untuk membicarakan hal-hal yang penting, akan membangun rasa saling mengerti pada pasangan. Selipkan canda dan humor dalam setiap aktivitas mengobrol. Senyum dan tawa dipercaya membuat tubuh dan pikiran lebih santai. Hingga pasangan pun merasa nyaman.

Tips menjaga pasangan agar tidak selingkuh sangat efektif untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document