Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat

Tips menjaga kehamilan agar tetap sehat. Kehamilan sehat didukung oleh pola makan yang terjaga dengan komposisi gizi seimbang selama ibu menjalani kehamilan. Status gizi yang baik pada ibu hamil memungkinkan bayi lahir sehat tanpa komplikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi, ibu hamil harus mengurangi makan makanan yang kurang nutrisinya. Misalnya, fastfood seperti burger, ayam goreng, kentang goreng, yang sebagian besar hanya mengandung karbohidrat dan lemak saja tetapi minim zat gizi lainnya. Perbanyak asupan sayuran, lauk pauk, buah-buahan, termasuk sumber karbohidrat dari nasi, ubi, atau serealia. Kebutuhan akan serat harus diperhitungakan agar terhindar dari penyakit sembelit yang sering dialami selama masa kehamilan.

Tips menjaga kehamilan agar tetap sehat. Aktivitas makan saat hamil bukan berarti Ibu mengkonsumsi semua makanan dengan porsi double. Ibu harus mencermati jumlah konsumsinya, dengan tidak makan berlebihan satu jenis makanan tertentu. Perbanyak asupan cairan sehat dan kurangi makanan olahan yang diawetkan, seperti makanan kaleng, instan, dan minuman ringan. Sesekali tak mengapa, namun sebisa mungkin hindari paparan zat pengawet, pewarna, atau zat aditif lainnya.

Selain menjaga pola makan, ibu hamil juga harus tetap berolahraga. Tentu saja, pilih jenis olahraga yang tidak membahayakan janin seperti jalan santai 10-15 menit setiap pagi, stretching, berenang, atau aktivitas dan olahraga apapun yang aman bagi ibu hamil. Olahraga juga bisa menjadi sarana penyeimbang emosi yang sedang tak karuan. Olah raga juga bertujuan untuk menjaga berat badan selama masa kehamilan.

Tips menjaga kehamilan agar tetap sehat. Imbangi pula dengan sikap hidup sehat. Perkaya pengetahuan seputar kehamilan, kelahiran, dan perawatan bayi dari berbagai sumber terpercaya. Stop kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, pulang larut malam, stress, dan sebagainya. Pola hidup yang buruk mengakibatkan cacat bawaan pada janin. Anda juga harus siap menghadapi berbagai perubahan emosi. Perubahan hormonal akan memengaruhi kondisi tubuh dan suasana hati ibu hamil. Sejak awal, bahas kemungkinan yang akan terjadi, bahkan yang terburuk sekalipun dengan pasangan. Ayah dan ibu yang telah menyiapkan diri secara emosi akan menghadapi masa kehamilan yang sehat dan lancar.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document