Tips Menghilangkan Bau di Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat yang sangat penting untuk setiap rumah. Setiap hari, mulai dari pagi hingga malam hari anda membutuhkan kamar mandi untuk melakukan aktifitas-aktifitas seperti mandi, buang air kecil, buang air besar, cuci muka, menggosok gigi, dan lain sebagainya.  Perlu anda perhatikan, kamar mandi adalah sarang bagi berbagai bakteri. Jika anda tidak membersihkannya, maka bakteri tersebut akan berkembang di kamar mandi yang akhirnya akan mengakibatkan  bau tak sedap dan memicu timbulnya berbagai jenis penyakit. Lalu apa yang harus anda lakukan? Jangan khawatir, ada sejumlah tips praktis dan jitu yang bisa anda lakukan di rumah.

  1. Rajin Membersihkan Sampah di Kamar Mandi
    Biasanya sampah yang sering ada di kamar mandi adalah sampah dari botol shampo, bekas tempat pasta gigi, bungkus sabun, tisu, pembalut, dan lain-lain yang sudah tidak terpakai lagi. Sehari anda membuang satu sampah saja, maka jika dibiarkan terus sampah tersebut akan bertumpuk. Ini akan memberi kesan kotor dan juga akan semakin memudahkan bakteri dan kuman untuk berkembang biak disana. Lagi pula anda pasti tidak akan merasa nyaman bukan jika di kamar mandi anda terlalu banyak sampah? Jadi, bersihkanlah setiap saat dan jika memungkinkan letakkan tempat sampah di dekat kamar mandi untuk mempermudah anda dalam membuang sampah.
  2. Usahakan Selalu Membuka Jendela Kamar Mandi
    Lakukan hanya di waktu siang hari saja, saat kamar mandi sedang tidak digunakan,  karena jika dilakukan di waktu malam tidak akan ada gunanya. Yang ada justru anda mendatangkan masalah kesehatan lain karena udara di malam hari tidak baik untuk paru-paru karena mengandung banyak air. Suhu udara pun lembab. Adapun pembukaan jendela di siang hari ini adalah untuk membiarkan sirkulasi udara menjadi baik sehingga ruangan di kamar mandi tidak menjadi lembab. Selain itu, dengan membuka jendela keadaan di kamar mandi juga tidak akan menjadi pengap dan bau.
  3. Tutup Kloset  Setelah Digunakan
    Pastikan kloset  dalam keadaan selalu bersih dan tutup kembali setelah digunakan. Ini supaya bau di dalam ruang kamar mandi tidak terlalu mencolok. Selalu siram kloset anda hingga benar-benar bersih dan jangan lupa untuk rajin membersihkannya dengan obat pembersih toilet untuk menghilangkan kotoran membandel dan juga untuk menghilangkan kuman, bakteri, dan lain sebagainya yang menyebabkan bau di kloset.
  4. Pastikan Kamar Mandi Selalu Dalam Keadaan Kering
    Kamar mandi orang Indonesia cenderung kamar mandi tipe basah, tapi jangan biarkan kamar mandi tetap basah mulai pagi hingga malam. Jika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kamar mandi menjadi pengab dan bau.
  5. Berikan Ventilasi Udara di Kamar Mandi
    Ini untuk memudahkan keluar masuknya udara segar dari luar untuk menjaga agar kamar mandi tetap kering dan tidak lembab.
  6. Gunakan Lemon
    Jika anda masih belum bisa menyingkirkan bau tidak sedap dari kamar mandi anda, anda bisa menggunakan aroma lemon atau jeruk. Anda bisa menggunakan citrus untuk menjaga agar kamar mandi tetap segar. Lalu bagaimana caranya menggunakan aroma ini? Anda cukup menggunakan air hangat dan masukkan air perasan lemon atau jeruk nipis ke dalamnya. Gunakan cairan tersebut untuk menyiram bagian kloset yang sukar dibersihkan. Anda juga bisa menyiramkannya ke seluruh lantai kamar mandi.

Semoga beberapa tips diatas bermanfaat bagi anda. Jika tips di atas dilakukan secara rutin, niscaya kamar mandi anda akan terbebas dari bau tak sedap.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document