Tips Mengatasi Bau Ompol

Walaupun saat ini para orang tua sudah dimudahkan dengan hadirnya teknologi popok bagi bayi, akan tetapi ternyata hal tersebut tidak serta merta menghilangkan permasalahan bau ompol yang kemungkinan terjadi di rumah kita. Saat kita lalai mengganti popok bayi dan cairan kencing yang ditampung terlalu banyak, maka yang terjadi adalah cairan kencing tersebut tembus keluar dan membasahi sprei, bantal dan kasur. Kadang juga orang tua salah prosedur dalam memakaikan popok bayi sehingga penyerapannya tidak sempurna dan cairan kencingnya bocor kemana mana dan bau ompol tercium dimana mana. Nah, agar Anda bisa mengantisipasi bau ompol yang ada di rumah, maka artikel kali ini akan membahas tentang tips mengatasi bau ompol di kamar bayi. Dengan menjalankan tips ini, maka sesering apapun ada air kencing yang tembus, maka bau ompolnya bisa kita minimalisir sehingga rumah tetap wangi dan segar.

Tips mengatasi bau ompol yang dimaksud antara lain:

  1. Cucilah segera apabila ada sprei yang terkena bau ompol. Jangan pernah membiarkannya hingga beberapa hari, karena bau tersebut akan semakin menempel dan sudah dihilangkan. Agar bau tersebut bisa lebih efektif dihilangkan, maka Anda bisa menambahkan cuka sekitar setengah gelas ke air yang digunakan untuk merendam sprei tersebut. 
  2. Apabila cairan ompol sudah tembus ke kasur, maka kasur pun harus mendapatkan penanganan yang benar agar tidak bau ompol. Cara menanganinya adalah dengan menambahkan soda kue ke bagian atas kasur yang terkena ompol. Diamkan selam kurang lebih 24 jam! Setelah itu, bersihkan debu soda kue tersebut menggunakan vacuum cleaner. Maka bau ompol pada kasur tersebut akan hilang dengan sendirinya. 
  3. Pastikan ruangan memiliki saluran ventilasi yang baik. Ventilasi yang baik akan membuat bau yang tidak sedap dalam ruangan bayi bisa terbuang keluar, dan kalau ruangan bisa mendapat sinar matahari langsung, maka bau ompolnya akan lebih mudah hilang. 
  4. Gunakan pewangi ruangan aromaterapi yang tidak mengganggu penciuman bayi Anda. Wangi yang dipilih sebaiknya yang nyaman dihirup dan bisa mengalahkan bau ompol dari air kencing bayi Anda.

Demikianlah beberapa tips mengatasi bau ompol di kamar bayi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 

 

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document