Tips Meminimalisir Gagal Bisnis

Apakah anda pernah mengalami sebuah kegagalan di bisnis anda? Atau sempat hampir gagal bisnis? Apa yang dirasakan ketika berada di situasi panik, tertekan, dan hilang arah untuk beberapa saat? Lalu bagaimana caranya anda bisa bangkit dari situasi tersebut?

Bagi yang masih kesulitan untuk bangun dari keterpurukan dari satu atau lebih bisnis yang dijalankan, hal pertama yang perlu diketahui adalah kita tidak sendirian.
Dengan kesadaran ini maka kita menyadari bahwa banyak orang diluar sana yang lebih sering atau lebih banyak mengalami kegagalan. Dan itu artinya kita memiliki teman seperjuangan dan senasib, serta kita dapat belajar dari mereka yang telah sukses dan bangkit dari keterpurukan.

Agar dapat melupakan yang sudah terjadi dan melangkah ke depan untuk memulai lagi, tentu kita harus memiliki keberanian untuk disiplin mengatakan pada diri sendiri bahwa “saya harus bangkit”. Apapun yang terjadi, mau sesulit apapun memulai sebuah bisnis, kita harus siap.

Nah sebenarnya yang membuat sakit teramat sangat ketika gagal bisnis adalah kita tidak siap akan risiko sebuah bisnis/pekerjaan yang mana semua ada risikonya masing – masing. Jadi diri harus siap untuk yang terburuk yang akan terjadi.

Berikut ada beberapa tips atasi gagal bisnis:

  • Jujur Terhadap Situasi dan Diri Sendiri
    Ketika kita tidak mau menerima keadaan buruk yang terjadi di hidup kita justru disitu letak pemberat beban hidup kita. Dengan pura – pura melupakan hal yang terjadi, justru hanya akan meninggalkan luka yang sewaktu – waktu akan terasa sakit bertubi – tubi.
  • Legowo / Ikhlas
    Terkadang orang lebih suka mencari kambing hitam untuk disalahkan. Namun adakah manfaat dari sikap tersebut bagi keberlangsungan hidup kita ke depannya? Yang dibutuhkan adalah strategi yang lebih matang. Jadi untuk masalah masa lalu, ikhlaskan saja walaupun sulit pada awalnya.
  • Masih Ada Yang Lebih
    Ketika merasa hidup paling menderita, kita justru sedang menjerumuskan masa depan kita ke dalam ketidakjelasan. Merasa menjadi orang yang paling sial tidak akan mendatangkan kesempatan baik yang sedang menuju kepada kita. Karena di situasi ini, kita hanya akan mengurung diri padahal banyak pintu rejeki dan kesuksesan di luar sana.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document