Tips Memilih Pakaian Kerja Sesuai Profesi

Setiap perusahaan memiliki aturan sendiri bagi busana yang dikenakan oleh karyawannya. Karena penampilan yang menarik sangat penting dan busana di kenakan harus nyaman untuk melaksanakan pekerjaannya. Ada beberapa tips busana yang sesuai dengan profesi sebagai berikut :

  • Sekretaris, Akutansi, karyawan bank , IT
    Bekerja seharian di dalam ruangan yang berudara dingin. Busana yang nyaman di pakai untuk menjaga tubuh  dari suhu dingin lebih baik menggunakan rompi, jaket atau blazer  karena menggunakan kemeja saja tidak cukup. Dan menggunakan stocking yang sewarna dengan kulit.
  • Biro Iklan , Desainer Interior, Desainer Grafis, Pengarah Gaya
    Profesi ini lebih bebas untuk berkreasi dalam hal berbusana. Bermain dengan warna cerah, motif seru dan aksesoris semua bisa di gunakan asalkan tetap sopan dan rapi. Semakin kreatif memadukan busana memberikan inspirasi dan semangat kerja.
  • Arsitektur, Insinyur, wartawan
    Beraktivitas di luar kantor merupakan hal wajib dilakukan. Busana yang nyaman bebas bergerak pilihan yang tepat misalnya celana panjang, atasan lengan pendek dan sepatu flat. Biar tambah semangat bisa menggunakan warna cerah.
  • Public Relation, Event organizer, marketing , customer service
    Bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang menuntut tampil oke setiap saat. Busana bermotif, warna dan aksesoris menarik bisa membuat perhatian semua orang tapi jangan mencolok dan enak dilihat.
  • Guru, pengajar , Asisten dosen
    Rapi dan minimalis adalah kuncinya , hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan. Tidak mau khan mahasiswa atau siswa malah tidak kosentrasi dengan materi yang diajarkan karena melihat penampilan yang berlebihan.
  • Young Executive (assisten Manajer, Kepala Proyek)
    Profesi ini lebih sering menghadiri rapat, bertemu dengan klien, presentasi dan aktivitas lain tercatat rapi di agenda. Sehingga menuntut  bernampilan rapi dan profesional. Untuk itu pilihan yang tepat gunakan terusan (shirt dress) dan blazer sebagai luarannya untuk menciptakan kesan formal

Busana yang dikenakan mencerminkan diri  Anda. Sebaiknya gunakan busana  yang nyaman dan membuat anda percaya diri. Penampilan Menarik merupakan hal penting dalam dunia kinerja dimana berhubungan dengan begitu banyak orang. Look Great Girls…and Good Jobs!!!

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document