Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Keramik adalah bahan terpopuler yang tersedia saat ini untuk menghiasi lantai dan dinding kamar mandi Anda; pola dan desain yang berbeda dapat membuat kamar mandi Anda terlihat menarik dan cantik. Memilih keramik kamar mandi selama pembangunan atau perbaikan rumah bisa menjadi tugas yang menyenangkan jika Anda suka dekorasi interior. Tapi jika Anda termasuk orang awam, Anda mungkin tidak tahu harus mulai dari mana. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai tips memilih keramik kamar mandi.

Tema dan Design

Keramik tersedia dalam berbagai warna, pola, bentuk dan ukuran. Dengan demikian, Anda perlu memikirkan tema atau nuansa yang Anda inginkan untuk kamar mandi Anda sebelum memilih keramik kamar mandi yang sesuai. Anda dapat membuat kamar mandi Anda terkesan hangat dan menarik, dramatis, feminim, tenang dan santai, modern, atau bernuansa warna tertentu, ataupun mendesign kamar mandi Anda menjadi spa mini misalnya. Apa pun ide tema dan design Anda, sesuaikan dengan perlengkapan, nuansa dan dekorasi rumah Anda secara umum.

Tekstur dan Ukuran

Tips sederhana memilih keramik kamar mandi adalah Anda harus cukup jeli dengan tekstur keramik yang ingin Anda gunakan. Untuk lantai, pilih yang tidak benar-benar halus ataubertekstur kasar dan tidak licin jika terkena air karena bisa menyebabkan kaki terpeleset atau jatuh. Sementara untuk dinding atau bak mandi, pilih yang memberikan kesan licin, bersih dan bernuansa air.

Ketika memilih keramik kamar mandi, satu hal yang umum untuk dipertimbangkan adalah ukuran keramik. Biasanya keramik berukuran kecil terlihat lebih menarik di kamar mandi. Keramik berukuran kecil lebih disukai dibandingkan dengan keramik yang lebih besar karena dapat memberikan sentuhan indah dan elegan pada kamar mandi.

Warna dan Pola

Tips memilih keramik kamar mandi yang lain yaitu memilih warna yang sesuai. Warna putih biasanya dipilih sebagai warna lantai atau dinding pada kamar mandi. Hal ini karena warna putih dapat membuat kamar mandi terlihat lebih sehat dan bersih. Selain warna putih, warna-warna pucat atau terang seperti biru muda, pink, coklat, hijau, ungu, peach, putih-abu dan hijau lautakan lebih menarik daripada warna-warna yang lebih gelap. Warna biru muda misalnya, akan membuat kamar mandi terlihat lebih sejuk. Warna Floral lembut memberikan tampilan romantis dan klasik di kamar mandi Anda. Beberapa warna seperti kuning memberikan suasana santai yang biasanya Anda butuhkan selama mandi air hangat. Kamar mandi bergaya modern menggunakan warna-warna cerah dan berani dengan bentuk ketika menggunakan warna-warna dingin untuk latar belakang. Warna dingin seperti hijau muda atau biru dengan grafis memberikan kesan bak mandi Anda terlihat santai dan klasik.

Namun, perlu diingat juga bahwa untuk kamar mandi berukuran kecil sebaiknya hindari warna-warna berani atau gelap. Warna-warna gelap cenderung membuat kamar mandi terlihat lebih kecil. Oleh karena itu, untuk kamar mandi dengan ruang terbatas, yang terbaik adalah menggunakan warna netral dan ringan. Ini akan mencerahkan ruangan dan akan terkesan luas. Jangan salah memilih warna karena warna yang tepat akan membuat kamar mandi terlihat cantik juga.

Anda juga dapat menambahkan beberapa kombinasi warna untuk membuat kamar mandi terlihat eksotis. Misalnya, Anda dapat memilih kombinasi seperti putih dan merah muda; hijau terang dan hijau gelap; biru dan abu-abu; ungu dan hitam.

Jika Anda memilih untuk memasang keramik pada dinding dan lantai kamar mandi, tentunya Anda ingin warna / pola yang selaras antara dinding dan lantai. Sebagai contoh, Anda dapat memilih keramik yanglebih mengkilapuntuk dinding dan memilih pola dan warna yang lebih netral untuk lantai. Anda dapat bervariasi dengan warna atau bentuk keramik untuk dinding, sehingga mereka tidak sama persis seperti yang di lantai. Atau mungkin Anda ingin membuat batas dengan warna yang kontras di sekitar tepi lantai untuk memberikan pemisah antara keramik di dinding dan lantai.

Untuk menghindari design kamar mandi terkesan terlalu “penuh”, Anda dapat membatasi penggunaan keramik bermotif dan hanya menempatkan beberapa saja di beberapa tempat, daripada menggunakannya untuk menutupi seluruh dinding atau lantai. Hal yang sama berlaku jika Anda memutuskan untuk menggunakan keramik yang berbeda warna untuk membuat pola. Untuk terlihat sederhana, Anda dapat menyertakan warna putih dalam pola.

Demikian beberapa tips memilih keramik kamar mandi untuk membantu Anda ketika akan mendekorasi kamar mandi.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document