Tips Datang Ke Pesta

Dunia wanita tentunya tidak lepas dari berbagai gaya hidup. Mulai dari kecantikan, belanja, jalan-jalan, dan menghadiri pesta. Hadapilah berbagai situasi pesta dengan langkah-langkah yang tepat.

 

Berikut ini beberapa tips untuk menghadiri suatu pesta :

  1. Pilihlah pakaian sesuai dress code, perhatikan dress code yang telah ditentukan, biasanya tuan rumah menyesuaikan dengan tema pesta.
  2. Pastikan bahwa si tuan rumah mengenal anda atau sebaliknya dan perlu juga diperhatikan untauk apa pesta tersebut diadakan.
  3. Saat tiba di pesta, berhentilah sesaat di pintu masuk dan lihatlah ke sekeliling. Ini akan memberi sedikit waktu untuk dapat mengamati apakah ada tamu undangan yang mengenal kita atau sebaliknya. Jika ada tamu yang anda kenal, segeralah menghampirinya. Jika tidak ada, tetaplah berjalan masuk ruangan dan mulailah untuk menebarkan senyum seolah-olah anda mengenal sebagian tamu undangan yang telah hadir. Jangan hanya terpaku pada satu sudut ruangan saja dan berharap seseorang akan mengajak bicara. Mungkin hal ini jarang sekali terjadi.
  4. Berikan pujian kepada tuan rumah tentang pesta yang telah dibuatnya. Bisa juga meminta tuan rumah untuk menemani berkeliling dan mengenalkan pada tamu undangan yang lain.
  5. Saat berkenalan dengan seseorang, siapkan tangan untuk berjabat tangan. Jabatan tangan harus dilakukan dengan rasa percaya diri. Namun perlu juga dipertimbangkan situasinya apakah perlu berjabat tangan atau cukup sekedar melemparkan senyum dan menyapa dengan mengatakan hai sambil menganggukan kepala, karena kesan pertama sangatlah penting.
  6. Saat bertemu seseorang yang telah dikenal, langsunglah menyapanya dengan menyebut nama orang tersebut sambil menatap matanya. Ini akan memberi kesan bahwa anda bersahabat dan percaya diri.
  7. Pada saat mengambil makanan, ambil setiap jenis makanan secukupnya. Tidak perlu berlebihan.
  8. Hindari memberikan kritik atau berbicara tentang seseorang kepada orang lain, karena bisa saja mereka mengenal orang yang dibicarakan. Ini akan membuat image menjadi kurang baik.
  9. Jika terdapat sesuatu yang tidak disukai dari seseorang, jangan katakan di depannya. Jika harus mengatakannya, katakan dengan bahasa yang sopan.
  10. Musik di pesta biasanya sangat bising, namun ini bukan berarti harus berbicara dengan berteriak-teriak. Bicaralah dengan volume suara yang cukup.
Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document