Tips Cerdas Packing Untuk Perjalanan Dinas Keluar Kota 

Di era informasi ini, setiap orang berkesempatan jadi warga dunia (global citizen). Perjalanan dinas keluar kota atau keluar negeri sudah semakin biasa dan bahkan pelahan-lahan menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle). Meski tujuan utama adalah untuk urusan pekerjaan, kalau kita cerdas dalam mengemas (packing) barang-barang bawaan, perjalanan dinas keluar kota bisa menjadi sebuah perjalanan yang bergaya (travel with style).

Ada 5 cara cerdas packing untuk perjalanan dinas keluar kota agar tidak hanya menyenangkan dan stylish, tapi juga efektif, efisien dan ekonomis.

  1. Gulung Baju.
    Selama perjalanan dinas keluar kota, tentunya Anda harus siap membawa cukup baju formal untuk meeting dengan boss atau klien, juga beberapa baju informal untuk saat-saat santai. Menggulung baju lebih hemat daripada melipatnya, selain itu baju jadi tidak mudah kusut.
  2. Bawa Satu Jeans saja.
    Bagaimanapun ini perjalanan dinas luar kota, bukan liburan. Pilih jeans warna gelap yang berpotongan lurus, tapi tidak ketat agar nyaman dipakai dan cocok dipasangkan dengan blouse, t-shirt ataupun blazer, sehingga pas untuk dipakai di berbagai kesempatan.
  3. Tentukan tema warna baju.
    Padu-padankan warna baju sebelum Hari-H perjalanan dinas luar kota. Memilih tema warna tertentu dan mix-match sebelum hari keberangkatan akan menghemat banyak waktu Anda sesampai di tempat tujuan.
  4. Tinggalkan Hair Dryer.
    Jika dipastikan bahwa untuk perjalanan dinas keluar kota kali ini Anda akan menginap di hotel, sebaiknya tak perlu lagi Anda membawa hair dryer, hanya akan memberatkan koper. Namun tidak ada salahnya cek ulang ke hotel tujuan Anda, pastikan benar-benar ada fasilitas hair-dryer di kamarnya. Anda tidak mau bad hair day sepanjang perjalanan dinas keluar kota ini bukan?
  5. Kompartemen dalam sepatu.
    Prinsip packing untuk perjalanan dinas keluar kota adalah mengoptimalkan semua ruang sehingga bawaan Anda cukup ringkas dan tidak perlu excess bagage. Ujung sepatu bisa menjadi kompartemen tambahan untuk Anda menyimpan sejumlah celana dalam bersih atau kaus kaki.

Selamat menikmati perjalanan dinas keluar kota.
Jangan lupa sempatkan beli oleh-oleh ya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document