Tips Berlibur ke Pantai Bersama Keluarga

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore, hore, hore. Itulah sepenggal lagu anak yang sering Anda dengarkan ketika kegiatan belajar mengajar di sekolah telah diakhiri dengan tes kemampuan siswa pada akhir semester. Liburan menyenangkan tergambar di pelupuk mata. Pilihan untuk melakukan liburan bersama keluarga menjadi pilihan yang tak dapat ditolak. Inilah waktu untuk melakukan kegiatan bersama keluarga ke tempat-tempat rekreasi.

Pada saat liburan tiba, dimanapun arena rekreasi pastilah terasa penuh sesak, semua orang melakukan liburan yang sama dengan yang Anda lakukan. Banyak pilihan tempat rekreasi bisa menjadi tujuan, salah satunya adalah pantai. Agar momen liburan ini berakhir dengan indah bagi keluarga Anda, yuk diintip tips berlibur ke pantai bersama keluarga berikut ini.

  1. Cari informasi yang cukup tentang tempat tujuan yang akan Anda kunjungi. Dapatkan informasi penuh tentang tempat menginap, tempat makan, keamanan pantai, transportasi, fasilitas, jenis kegiatan yang ada dan arena rekreasi disekitar tempat tujuan Anda. Bila Anda merencanakan untuk menginap, lakukan reservasi penginapan jauh hari sebelumnya.
  2. Perhitungkan mengenai anggaran keuangan yang akan Anda keluarkan selama liburan.
  3. Cek prakiraan cuaca yang mungkin akan terjadi di pantai yang Anda tuju, pastinya Anda tak ingin liburan kali ini terganggu dengan hujan, angin bahkan topan.
  4. Persiapkan segala keperluan Anda dan keluarga selama berada di tempat liburan. Sunblock, kacamata hitam, topi, perlengkapan berenang, perlengkapan bermain, kamera dan pakaian. Pilihlah pakaian dengan bahan tipis agar mudah kering saat bermain air nanti. P3K, minyak kayu putih dan obat-obatan tidak boleh tertinggal demi kenyamanan liburan Anda. Perlengkapan mandipun jangan sampai terlupa.
  5. Tips Berlibur ke pantai bersama keluarga berikutnya adalah sesampainya di pantai tujuan Anda, cari tau letak toilet terdekat. Membawa makanan, minuman, buah dan menyewa tikar untuk bercengkrama bersama keluarga. Letakkan tikar di bawah pohon agar rindangnya pohon dapat mengurangi terik matahari saat siang tiba. Bila budget Anda berlebih, rekreasi kuliner dan permainan air pun dapat dijadikan pilihan disekitar pantai. Parasailing, banana boat, jet ski, berperahu atau hanya bermain pasir dan ombak bisa Anda lakukan.
  6. Bila Anda berlibur dengan balita atau lansia, perhatikan kemana anggota keluarga Anda pergi. Perhatikan daerah mana yang dilarang untuk di kunjungi agar liburan Anda ke pantai menjadi momen yang menyenangkan.
  7. Tak lupa abadikan momen-momen Anda bermain di pantai dengan kamera kesayangan Anda.

Semoga tips berlibur ke pantai bersama keluarga dapat memberikan Anda informasi agar liburan ke pantai kali ini berkesan dan menjadi saat-saat yang dapat Anda sekeluarga nikmati.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document