Tips Agar Lebih Konsen Usai Makan Siang

Makan siang merupakan hal penting yang tidak bisa dilupakan oleh setiap individu. Baik itu yang mempunyai rutinitas harian di rumah, di sekolah, di kantor dan di tempat-tempat lainnya, makan siang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Namun yang menjadi salah satu kendala yang sering dijumpai yaitu munculnya rasa kantuk yang tidak tertahankan atau juga timbul masalah konsentrasi yang menjadi sedikit kurang baik. Tentunya hal ini perlu disiasati. Ada beberapa makanan yang dapat membantu untuk meningkatkan konsentrasi setelah makan siang.

Berikut ini akan diuraikan beberapa makanan yang akan dapat meningkatkan konsentrasi dan membuat pikiran menjadi lebih fokus, diantaranya :

  • Pisang
    Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah pisang dipercaya dapat memacu tubuh untuk menghasilkan hormon yang disebut dengan hormon serotonin yang menenangkan hati, sehingga dapat mengurangi ketegangan dan membuat pikiran untuk lebih fokus.
  • Teh hijau hangat
    Kandungan yang terdapat dalam teh, atau biasa yang disebut dengan flavonoid, tidak hanya membuat pikiran menjadi lebih rileks, namun dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi. Apabila pikiran sedang terbagi-bagi, segelas teh hijau tanpa gula dapat menjadi awal yang tepat untuk kembali memulai pekerjaan setelah selesai makan siang.
  • Sayur bayam
    Sayur bayam selain menyumbang banyak energi, juga dapat meningkatkan kemampuan untuk menganalisa suatu hal. Sehingga disaat mendapat suatu pertanyaan atau masalah,daya berpikir otak untuk menjawab pertanyaan atau menganalisa suatu masalah akan menjadi lebih cepat. Bukan tanpa alasan kalau Popeye sangat menyukai sayuran yang satu ini, karena didalamnya sangat terkandung berbagai zat gizi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.
  • Ikan segar
    Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan akan dapat meningkatkan daya ingat otak. Hal-hal penting yang akan ditemui usai makan siang akan menjadi lebih mudah diingat.
  • Cokelat hitam
    Antioksidan yang terkandung dalam cokelat hitam tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih segar, namun bisa juga meningkatkan kinerja otak. Bila dalam suatu rapat atau disela-sela pekerjaan siang dimungkinkan untuk makan, pilihlah cokelat hitam daripada gorengan.

Semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document