Tanda – Tanda Pasangan yang Selingkuh

Membicarakan tentang manusia dan perselingkuhan memang tiada habisnya. Di satu sisi ada hatiĀ  berbunga-bunga karena menemukan orang lain yang menurutnya bisa mengerti dirinya lebih baik dari pasangan. Di satu sisi pasti ada hati yang hancur, merasa dikhianati, dan sangat bersedih karena mengetahui pasangannya memiliki selingkuhan. Ironis dan perlu diwaspadai sebelum semua beranjak menjadi keterlaluan. Perlu diwaspadai? Bisakah kita menemukan tanda-tanda pasangan tengah berselingkuh? Berikut ada beberapa tanda yang umum ditunjukkan secara langsung maupun tak langsung oleh seseorang yang tengah berselingkuh :

  1. Lebih modis dan merawat diri di luar kebiasaan. Perlu bagi kita untuk waspada ketika melihat pasangan yang biasanya jarang mengenakan lipstik ke kantor, tiba-tiba berlipstik warna pink muda. Melihat suami yang biasanya jarang bercukur menjadi rajin mencukur kumis dan cambangnya supaya terlihat lebih muda. Bisa jadi di luar sana tengah ada yang memperhatikan pasangan kita, atau justru sudah menjalin hubungan dekat dengan seseorang yang lain.
  2. Terlihat lebih ceria dan rajin berangkat kerja. Pasangan yang memiliki selingkuhan di luar akan terlihat lebih ceria, meskipun mereka berusaha menutupinya. Lebih rajinĀ  berangkat ke kantor bagi yang bekerja. Dan nampak bahagia ketika ditinggal ke luar kota bagi yang tinggal di rumah.
  3. Sering melamun. Layaknya orang yang sedang jatuh cinta, pasangan yang tengah berselingkuh kembali seperti masa mudanya. Melamun merupakan jalan aman untuk membayangkan seseorang yang lain di luar sana. Kurang nyambung ketika diajak ngobrol, tidak lagi memerhatikan anak-anak, dan terlihat resah dalam lamunannya.
  4. Terlihat seperti menunggu sms atau BBM. Pasangan tak bisa lepas dari gadget. Nampak selalu melihat handphone atau Blackberry, tersenyum ketika ada pesan masuk. Bahkan sengaja ke luar rumah untuk sekedar menelfon, menerima telfon, ber sms, dan ber BBM.
  5. Mudah tersinggung. Jika biasanya pasangan adalah orang yang sabar, murah senyum, dan selalu perhatian kepada keluarga. Maka semua hal tersebut terlihat beda ketika mereka memiliki selingkuhan. Nampak mudah sekali tersinggung dan tersulut emosinya oleh hal-hal kecil. Kurang fokus dan terkesan cuek kepada keluarga.
  6. Mulai jarang pulang. Berada di luar rumah merupakan saat terindah bagi seorang peselingkuh. Bisa lepas dari keluarga dan pasangannya. Jika perlu mencari-cari alasan agar bisa berada di luar rumah berlama-lama. Ada rapat sampai ke luar kota, lembur karena kerjaan bertumpuk, tugas ke divisi lain yang berada di luar pulau, dan berbagai alasan lain yang terdengar masuk akal.
  7. Enggan untuk dihubungi dan sulit untuk menghubungi. Bekerja di luar kota adalah hal wajar bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Karena tuntutan pekerjaan memang mengharuskan banyak orang meninggalkan keluarganya untuk beberapa waktu dengan tujuan mencari nafkah. Namun, apabila ternyata pasangan mulai jarang menghubungi keluarga dan sulit pula untuk dihubungi maka segeralah mencari informasi. Benarkan jaringan sedang buruk? Ataukah memang ada satu hal lainnya.

Demikian tanda-tanda pasangan yang berselingkuh, namun tidak semuanya sesuai dengan keadaan yang tengah dialami. Adanya kepercayaan, komunikasi dua arah antara pasangan dengan kita yang baik, dan rasa sayang dengan tujuan membina keluarga yang harmonis akan bisa mencegah hal buruk yang mungkin bisa terjadi. Selagi seseorang ingat kepada Tuhan, menyayangi anak-anaknya, dan ingat masa merintis bersama pasangannya maka semoga keinginan untuk berselingkuh selalu dijauhkan. Demi generasi bahagia yang lebih baik pada keturunan kita di masa mendatang. Semoga.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document