Tanda Bahaya Pada Kehamilan, Persalinan, dan Nifas

Apa yang bisa menjadi tanda bahaya pada kehamilan, persalinan, dan nifas pada ibu hamil? Berikut ini akan memberikan informasi lengkap mengenai tanda bahaya yang harus diwaspadai.

Tanda bahaya pada kehamilan

  1. Jika Anda mendapati si janin kurang bergerak atau tidak bergerak pada umur kehamilan 5 bulan maka Anda harus mewaspadainya sebab kurang bergerak atau tidak bergerak artinya si janin bisa jadi tidak sehat dalam perut Anda sebab janin yang sehat akan bergerak secara teratur.
  2. Jika kepala janin belum ada di bawah rahim ibu pada saat usia hampir mencapai 9 bulan, maka keadaan ini harus diwaspadai karena bisa membahayakan ibu maupun si bayi. Tindakan yang biasanya dilakukan adalah dengan melakukan operasi Caesar pada saat melahirkan, namun ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Bahaya persalinan

  1. Ketuban yang pecah sebelum waktunya memiliki gejala air yang keluar dari kemaluan seperti pipis namun tidak bisa tertahan. Pada kondisi ini sangat membahayakan janin karena bisa membuatnya kekeringan dan terlilit tali pusar. Ibu dan bayi harus segera mendapatkan pertolongan sebelum akhirnya pergi ke rumah sakit.
  2. Persalinan yang terlalu lama akan menyiksa ibu yang melahirkan ataupun bayi yang akan dilahirkan. Persalinan yang normal biasanya membutuhkan waktu kurang dari 12 jam, jika lebih daripada itu harus dilakukan tindakan yang bisa menyelamatkan bayi maupun ibu yang melahirkan untuk mencegah infeksi dan pendarahan pada ibu.
  3. Jika ibu yang melahirkan memiliki penyakit seperti misalnya asma atau jantung, maka proses melahirkan harus dalam pengawasan 2 dokter ahli yaitu dokter yang membantu kelahiran dan dokter yang ahli di bidang penyakitnya.
  4. Pendarahan yang terus menerus membahayakan bagi ibu yang baru melahirkan.
  5. Ibu yang melahirkan terkena demam tinggi selama 42 hari setelah melahirkan bahkan disertai dengan keluarnya cairan berbau dari lubang rahim sebagai gejala infeksi. Hal ini akan mengancam jiwa ibu

Bahaya nifas

  1. Pendarahan yang terus menerus membahayakan bagi ibu yang baru melahirkan.
  2. Ibu yang melahirkan terkena demam tinggi selama 42 hari setelah melahirkan bahkan disertai dengan keluarnya cairan berbau dari lubang rahim sebagai gejala infeksi. Hal ini akan mengancam jiwa ibu

Kenali tanda bahaya kehamilan, persalinan, dan nifas agar Anda lebih waspada dan berhati-hati dalam menjalankan proses kehamilan hingga kelahiran sang buah hati

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document