Tampil Keren dengan Lensa Kontak

Lensa kontak merupakan salah satu alat optik yang berguna untuk mengatasi gangguan penglihatan yang disebabkan cacat mata miopi ataupun hipermetropi. Namun seiring perkembangannya, lensa kontak ternyata tidak hanya berguna untuk mengatasi gangguan penglihatan saja, namun juga lebih berperan sebagai assesoris tambahan yang berguna untuk mempercantik penampilan dan dapat menambah percaya diri. Seperti halnya pemakaian kacamata, pemakaian lensa kontak juga dapat digunakan untuk memperbaiki nilai estetika penampilan. Apa saja yang perlu diperhatikan agar selalu tampil keren dengan lensa kontak sekaligus menyehatkan mata?

Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips agar tampil keren dengan lensa kontak sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Mix and match.
    Perhatikan kesesuaian antara warna kulit, warna rambut serta warna pakaian saat mengenakan lensa kontak. Menurut salah seorang fashion designer, dikatakan bahwa kesesuaian antara warna lensa kontak dengan warna kulit, rambut dan pakaian bertujuan agar aksen penampilan tidak terlalu mencolok atau kontras dan berkesan lembut, walaupun sebenarnya warna kontras juga bisa dipilih dengan tujuan variasi.
  • Mutu.
    Pilihlah lensa kontak yang bermutu agar kesehatan mata tetap terjaga dari kemungkinan iritasi, kemerahan atau infeksi. Lensa kontak yang bermutu pastinya terbuat dari bahan yang ramah terhadap bola mata, mudah ditembus oksigen agar aliran darah yang menuju ke mata tetap terjaga serta memiliki kelembaban yang hampir sama dengan bola mata. Dengan berbagai kriteria tersebut, pastinya harga lensa kontak yang bermutu juga lebih mahal.
  • Perawatan lensa kontak.
    Lakukan perawatan lensa kontak agar tetap aman dan ramah apabila dikenakan. Melakukan perawatan lensa kontak dilakukan dengan rutin membersihkannya degan cairan khusus serta tetap menjaga kelembaban alami lensa kontak tersebut. Letakkan kembali pada tempat atau wadah khusus apabila tidak dikenakan dan berikan pelembab khusus lensa kontak agar tidak mudah kering.

Demikianlah beberapa kiat dan tips agar selalu tampil keren dengan lensa kontak sekaligus menyehatkan mata. Satu hal penting yang hendaknya selalu diingat adalah hindari penggunaan lensa kontak secara terus menerus walaupun mata sudah sangat lelah. Selain menghindari kemungkinan tertidur sambil mengenakan lensa kontak, pemakaian secara terus menerus justru dapat memicu terjadinya infeksi dan iritasi pada bola mata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document