Suplemen yang Harus Dikonsumsi Setelah Fitness

Fitness yang dilakukan secara rutin dan teratur merupakan salah satu cara mudah dalam menjaga dan mempertahankan kondisi kesehatan tubuh ataupun digunakan untuk tujuan memperbesar masa dan jaringan otot agar didapatkan penampilan yang menarik. Namun demkian, fitness yang dilakukan juga harus diimbangi dengan asupan suplemen yang bermanfaat untuk membantu merangsang pertumbuhan masa jaringan otot menjadi lebih cepat agar tujuan fitness yang dilakukan menjadi makin optimal. Asupan suplemen tertentu juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya dehiderasi dan mengurangi resiko cedera otot. Apa saja jenis dan macam suplemen yang harus dikonsumsi setelah fitness?

Jenis dan macam

Berikut ini beberapa jenis dan macam suplemen yang harus dikonsumsi setelah fitness sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Protein. Konsumsi asupan makanan dengan kadar protein tinggi, terutama protein yang berguna untuk memperbesar masa otot. Kadar protein tinggi pada makanan bisa didapatkan pada asupan telur, ikan laut serta olahan kedelai. Bisa juga dipertimbangkan asupan suplemen siap minum berbentuk tablet atau kapsul.
  • Vitamin. Vitamin B dan vitamin D berperan penting dalam pertumbuhan masa otot dan tulang. Konsumsi vitamin B dan vitamin D bermanfaat untuk mempercepat reaksi penambahan masa otot, sedangkan vitamin D berperan dalam pencegahan osteoporosis serta memperkuat tulang, terutama tulang belakang. Sedangkan pemanfaatan vitamin C digunakan sebagai katalisator perkuatan daya tahan dan stamina tubuh agar tidak mudah lelah ataupun capek.
  • Hormon. Asupan suplemen berbentuk hormon seperti steroid ataupun testosteron memegang peranan penting dalam optimalisasi perkembangan masa otot, karena kedua jenis hormon ini bermanfaat sebagai stimulan syaraf, peredaran darah serta masa otot. Hanya saja penggunaan steroid pada saat ini sangat tidak dianjurkan akibat efek sampingnya yang membahayakan seperti memperbesar resiko penyumbatan pembuluh darah serta susunan syaraf tepi.
  • Kalium. Kalium dan potassium merupakan salah satu mineral yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya dehierasi atau kekurangan cairan tubuh usai melakukan fitness. Dehiderasi berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan seperti gangguan pada respons syaraf.

Demikianlah beberapa jenis dan macam suplemen yang harus dikonsumsi setelah fitness agar terhindar dari kemungkinan gangguan kesehatan ataupun untuk optimalisasi penambahan masa otot. Selamat berlatih dan semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document