Style Hijab Masa Kini

Jika dahulu memakai hijab selalu berkonotasi kolot dan tidak menarik, saat ini yang terjadi malah sebaliknya. Para muslimah sudah banyak yang memahami perintah tentang menutup aurat dengan berhijab. Akan tetapi para muslimah tersebut tidak mau ketinggalan zaman dengan penampilan yang kolot dan tidak menarik. Sehingga memunculkan banyak kreasi berhijab sehingga munculah tren berhijab. Para muslimah yang memakai hijab menamakan dirinya sebagai hijabers. Para hijabers tersebut menjadi tren setter dalam kreasi berhijab sehingga muncul beragam style hijab masa kini.

Sebenarnya istilah hijab berasal dari kata hajaban. Kata ini ada dalam kosa kata bahasa Arab yang artinya menutupi. Jadi, pada dasarnya berhijab adalah menutupi aurat dengan memakai kerudung. Kerudung tersebut berupa penutup kepala dan pakaian yang tertutup rapat sesuai dengan syar’i. Dengan beragam kreasi para hijabers, muncul banyak style berhijab yang menjadikan para muslimah tampil modis dan stylis. Para hijabers memadupadakankan tren model pakaian masa kini dengan pakaian muslimah sehingga tampil trendi dan fresh. Syaratnya, tetap menutupi aurat.

Tren yang muncul dalam pemakaian hijab yaitu menggunakan beragam kreasi dalam menggunakan kerudung jenis pashmina dan kerudung segi empat. Kreasi tersebut dibantu dengan beragam ciput atau dalaman kerudung yang disebut ciput ninja. Ciput ini berupa penutup kepala yang dapat menutupi leher. Dengan bantuan ciput ninja tersebut, para muslimah dapat mengkreasikan beragam model kerudung. Para muslimah pun menggunakan beragam aksesoris seperti beragam model bros, peniti, bando dan jarum pentul. Gaya berhijab tersebut dipadupadankan dengan model pakaian muslimah yang fashionable. Para muslimah sudah tidak ragu mengenakan pakaian dengan warna-warna yang cerah dan model-model masa kini. Bahan yang digunakan pun beragam, tidak hanya kain yang kaku dan tebal tapi juga kain-kain yang nyaman untuk dikenakan seperti bahan katun, bahan kaos, dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut cenderung nyaman dan dingin saat dikenakan sehingga walaupun potongannya panjang dan tertutup tetap dapat membuat nyaman si pemakai. Padu padan antara kerudung dan pakaian muslim yang stylis menciptakan style hijab masa kini yang membuat si pemakai tampil fashionable.

Banyak juga hijaber yang berani menggunakan pakaian dengan warna yang tidak serasi atau istilahnya tabrakan, sebab gaya itulah yang sekarang sedang menjadi trend setter hijaber umumnya. Kalau untuk penggunaan hijab saat ini bisa dibilang pemakaiannya sangat praktis misalnya saja dengan menggunakan ciput ninja kita menyampirkan hijab kita juga sudah termasuk kreasi dan modis. Sangat berbeda dengan hijab tempo dulu yang miring atau mencong sedikit saja terlihat berantakan, itulah hebatnya hijaber saat ini.

Hijab yang sangat populer pada saat ini ada bentuk pashmina yaitu kain dengan panjang 1,75-2 meter dan lebar 1 meter dengan macam-macam dalaman kerudung diantaranya ada ciput ninja, ciput arab, ciput maroko dll. Dengan perkembangan hijab saat ini tidak jarang juga orang beranggapan bahwa hijaber itu hanya memanfaatkan fashion yang sedang trend, semua kembali kepada diri kita masing-masing untuk memilah-milah mana yang baik dan buruknya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document