Resiko Hamil di Luar Kandungan

Yang namanya hamil di luar kandungan terjadi karena telur yang dibuahi menempel dan tumbuh di luar rahim dan kehamilan ini harus segera dihentikan karena sangat membahayakan nyawa ibu itu sendiri.  Jadi, ujung dari resiko hamil di luar kandungan adalah kematian sang ibu.

Kenali Penyebabnya Untuk Menghindari Resiko Hamil di Luar Kandungan

Ada beberapa penyebab terjadinya hamil di luar kandungan walau ada sebagian ibu tetap mempertahankan kehamilannya karena tidak mengalami resiko hamil di luar kandungan. Tapi, Anda perlu mengetahui penyebab terjadinya resiko hamil di luar kandungan ini.

  1. Kehamilan di luar kandungan bisa terjadi karena adanya gangguan transportasi karena hasil konsepsi yang kemungkinan dikarenakan adanya radang panggul, atau adanya penggunaan alat kontrasepsi yang dipasang di dalam rahim,  atau adanya terjadi penyempitan lumen tuba akibat adanya tumor, atau dikarenakan adanya tindakan operasi pada tuba setelah bedah mikro, atau bisa juga karena pernah memiliki riwayat keguguran sebelumnya.
  2. Selain itu, adanya kelainan hormon yang muncul karena masa subur yang telat pun bisa menjadi pemicu terjadinya hamil di luar kandungan.
  3. Pernah memiliki catatan riwayat hamil di luar kandungan. Karena jika si ibu pernah memiliki riwayat tersebut maka si ibu tersebut akan lebih rentang mengalami kembali kehamilan di luar kandungan.
  4. Ada juga penyebab lainnya tetapi masih dalam tahan diperdebatkan yaitu adanya cacat bawaan, kualitas sperma yang tidak bagus, dan kelainan kromosom.

Saran yang Tepat Untuk Menghindari Resiko Hamil di Luar Kandungan

Jika Anda sudah dipastikan hamil di luar kandungan dan kehamilan Anda tersebut belum merasa terganggu, maka sebaiknya Anda harus segera untuk mengeluarkan janin tersebut. Karena tidak ada gunanya juga dipertahankan karena janin tidak dapat berkembang dengan sempurna karena janin tumbuh di tempat yang salah.

Selain itu, janin juga tidak akan dapat berkembang hingga 9 bulan dalam kandungan seperti kehamilan normal yang lain karena dalam beberapa minggu saja, kehamilan tersebut akan pecah dengan sendirinya sehingga dapat membahayakan nyawa si ibu karena adanya pendarahan yang hebat di dalam perut.

Jadi, jangan pernah meremehkan tentang keluhan apapun saat terlambat datangnya haid, atau adanya pendarahan melalui vagina, ataupun adanya nyeri di daerah bagian perut bawah. Segera hubungi Dokter kandungan Anda agar Anda dapat mendapatkan tindakan yang tepat demi terhindarnya resiko hamil di luar kandungan.

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document