Renang Buat Ibu Hamil

Gaya hidup yang sehat selama masa kehamilan akan membantu meyakinkan kesehatan bayi yang akan dilahirkan nanti. Makan dengan benar, beristirahat cukup dan olahraga merupakan bagian dari menjaga kesehatan selama masa kehamilan. Olahraga seperti apa yang tepat bagi ibu hamil? Apakah renang buat ibu hamil tidak akan membahayakan? Apa saja keuntungan yang didapat ibu hamil dengan olahraga renang ini?

Renang akan membantu menurunkan tingkat stress di dalam tubuh daripada melakukan olahraga berat seperti aerobik atau angkat beban. Ketika Anda di dalam kolam renang, air akan membantu mengangkat tubuh menjadi mengambang diatas air. Kondisi ini akan mengurangi ketegangan otot dan sendi dan membuat gerakan menjadi lebih lancar. Anda juga tidak perlu khawatir menjadi kepanasan dengan olahraga renang.

Air akan membantu mendinginkan kondisi tubuh Anda yang sedang kepanasan. Kondisi yang umum dialami oleh ibu hamil adalah selalu kepanasan atau kegerahan. Terutama bila kehamilan sudah memasuki usia tua. Renang buat ibu hamil sangat menguntungkan. Jika mengalami bengkak kaki akibat kehamilan, renang akan membantu meredakan bengkak tersebut karena gravitasi akan mendistribusikan cairan penyebab bengkak tersebut.

Berenang di air panas juga membantu meredakan rasa sakit dan tidak enak badan yang mungkin sering dialami selama masa kehamilan. Sekali Anda masuk ke dalam air, mulailah dengan perlahan. Lakukan gerakan demi gerakan secara berkesinambungan. Perlahan kemudian bertambah kecepatan dan menjadi cepat. Jangan langsung melakukan gerakan cepat karena akan mengakibatkan kram pada tubuh Anda.

Jika merasa tidak nyaman berada di air tanpa alat bantu, Anda boleh menggunakan pelampung atau papan luncur. Cobalah cari gaya renang mana yang paling membuat Anda nyaman. Pakailah baju renang yang dirancang untuk wanita hamil. Pakaian yang cocok akan membuat Anda lebih nyaman bergerak di dalam air. Gunakan kacamata renang atau penutup telinga demi kenyamanan Anda di saat renang. Renang buat ibu hamil tidak berdampak negatif, malah memberikan keuntungan yang lebih untuk kesehatan Anda.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document