Putus atau Lanjut? Apa Saja Yang Harus Dipertimbangkan?

Setiap hubungan pasti mengalami kendala dan masalah. Tidak ada hubungan yang benar-benar mulus. Setiap pasangan pasti pernah merasakan fase terkritis dalam hubungan mereka. Masa-masa dimana Anda ragu, bimbang dan sulit mengambil keputusan apakah melanjutkan atau memutuskan hubungan pernah terjadi. Namun bagi Anda yang belum mengalami fase-fase tersebut, berikut ini beberapa yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan akhir dari perjalanan cinta kasih Anda.

Tanyakan pada Hati Anda

Orang lain bisa Anda ‘bohongi’ dengan penampilan Anda yang tampak baik-baik saja saat dirundung masalah dengan pasangan. Tapi hati Anda tidak bisa. Tanyakan pada hati Anda seberapa besar sayang Anda kepada pasangan dan seberapa kuat jalinan kasih Anda dengan si dia harus dipertahankan. Jika hati Anda mengatakan Anda masih sayang dan mau melanjutkan hubungan, maka ikuti. Tapi jika sebaliknya, Anda bisa memberikan keputusan terbaik.

Lihat Sikap Pasangan

Saat terjadi masalah besar yang mengancam hubungan Anda, coba perhatikan respon pasangan Anda. Kalau dia terlihat cuek, acuh tak acuh dan tidak melakukan tindakan apa-apa terhadap masalah yang dihadapi, Anda bisa meninggalkan si dia. Karena pasangan yang layak untuk diperjuangkan adalah pasangan yang ada saat masa-masa sulit. Jika masalah yang timbul akibat kesalahan si dia, lihat apakah dia meminta maaf pada Anda. Jika dia menampakkan wajah tak bersalah, pura-pura tidak ada masalah dan merasa tidak melakukan kesalahan padahal sudah berkali-kali melakukan hal itu, Anda berhak untuk mengakhiri hubungan Anda dengan si dia.

Respon Keluarga

Memperhatikan respon keluarga, terutama respon keluarga si dia saat-saat kritis ini adalah penting. Ini merupakan salah satu bukti bahwa keluarga si dia juga mencintai dan menganggap keberadaan Anda di lingkungan keluarga. Karena biasanya, kalau sedang terjadi masalah dengan kekasih biasanya pasangan Anda bercerita kepada salah satu saudara atau orangtuanya. Coba cari tahu perspektif masalahnya dari keluarga pasangan. Dengan begitu Anda bisa mengambil keputusan apakah memutuskan atau melanjutkan hubungan dengan pasangan.

Bicara dari Hati ke Hati

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Bicarakan masalah yang Anda hadapi dengan pasangan Anda. Misalnya, hubungan Anda tidak disetujui oleh orangtua karena perbedaan keyakinan, perbedaan suku atau keluarga tidak menyukai perilaku pasangan. Pilihlah waktu yang tepat dan tempat yang nyaman untuk membicarakan masalah Anda dengan pasangan. Setelah itu, Anda bisa memberikan keputusan yang terbaik untuk hubungan Anda.

Putus atau Lanjut? Tidak perlu takut! Asalkan Anda jujur terhadap diri sendiri, mau putus atau lanjut pastilah solusi yang terbaik untuk Anda ke depannya ;)

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document