Prosedur Pembedahan Sedot Lemak

Menunggu dilangsungkannya proses pembedahan sedot lemak mungkin menjadi periode yang paling mendebarkan bagi pasien liposuction. Namun demikian setelah mengetahui persiapan sebelum operasi dan resiko menjalani pembedahan ini maka rasa khawatir kemungkinan besar bisa di minimalkan.

Periode Pra-Operasi Sedot Lemak

Pagi hari sebelum operasi sedot lemak dilakukan, Anda akan diminta berdiri telanjang dimana pada saat itu dokter bedah akan memberikan penanda pada tubuh Anda. Pemberian penanda ini penting untuk memberikan petunjuk dimana lemak akan disedot saat operasi dilakukan.  Pemberian penanda dengan posisi tidur tidak akan bermanfaat disebabkan lemak bisa berubah posisi.

Tahap selanjutnya masih tetap dalam keadaan bugil :-) , Anda akan disuruh berdiri di depan perawat dimana, dia akan menyemprotkan pembunuh kuman di seluruh bagian tubuh dari mulai kepala hingga ujung kaki, baik bagian tubuh belakang dan depan.

Selanjutnya Anda disuruh berbaring di meja operasi, kemudian masker oksigen akan diberikan pada Anda dan dokter ahli anastehsi yang selanjutnya bekerja untuk melakukan pembiusan.

Apa Yang Terjadi Saat Operasi Dilakukan?

Step 1 – proses pembiusan

Dokter yang terlibat dalam pembedahan akan membuat Anda senyaman mungkin. Pembiusan dengan prosedur general akan dilakukan dan dokter anasthesi akan memilihkan mana yang terbaik bagi Anda.

Step 2 – proses pembedahan

Sedot lemak biasanya dilakukan dengan menggunakan penyayatan yang tidak terlalu besar. Pertama cairan steril di masukan kedalam bagian yang akan disayat dengan tujuan untuk mengurangi pendarahan dan trauma.

Selanjutnya tabung baja dengan diameter kecil yang disebut sebagai cannula diakai untuk mengambi lemak. Alat ini dihubungkan dengan mesin penyedot guna memindahkan lemak keluar dari tubuh Anda.

Dokter yang baik tidak akan mengambil seluruh jaringan lemak. Sisa lemak yang terdapat dalam tubuh akan membantu tubuh cepat melakukan penyembuhan dan beradaptasi dengan kehilangan lemak akibat operasi. Sesi penyedotan ini adalah hal yang paling mudah, dokter akan meastikan Anda adalam keadaan masih baik setelah lemak dikeluarkan dari tubuh.

step 3 – melihat hasil operasi

Setelah melakukan operasi Anda tinggal melakukan masa penyembuhan dan melihat hasil operasi yang telah dijalani.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document