Perawatan Alami Rambut Rontok dan Ketombe

Permasalahan rambut rontok dan ketombe sungguh amat menggangu terutama bagi anda yang menjadi public figur.  Tentu kondisi seperti ini menimbulkan hilangnya rasa percaya diri yang akan berpengaruh pada pergaulan di komunitas yang anda ikuti.

Sesungguhnya masalah rambut rontok adalah hal yang wajar selama tidak lebih dari 100 helai perhari. Ini merupakan siklus yang bisa dikatakan normal, namun bila lebih dari 100 helai tentu ini akan menjadi sebuah penyebab munculnya krisis percaya diri.  Masalah ini juga banyak dialami oleh para hijaber.  Kondisi yang lembab dan jarang mendapatkan sirkulasi udara menyebabkan rambut menjadi mudah bau dan rontok.  Walau tak terlihat umum, bila dibiarkan tentu membuat tidak nyaman.  Perawatan rambut di salon tak selamanya baik bagi kesehatan rambut.  Penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut juga menjadi salah satu pemicu munculnya masalah rambut rontok dan ketombe.

Namun untuk mendapatkan rambut indah dan sehat sebenarnya tidaklah sulit.  Banyak perawatan alami rambut rontok dan ketombe yang bisa anda lakukan dirumah.  Bahan-bahannya pun tidak sulit di dapat.  Beberapa dia antaranya adalah:

  1. Bawang putih
  2. Jeruk nipis
  3. Buah pace

Namun hal yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga kelembaban dan kesehatan akar rambut, caranya adalah:

  1. Biasakan untuk menjaga kebersihan rambut dengan sering mencucinya menggunakan shampoo terutama setelah melalui perjalanan dengan berkendaraan.
  2. Hindari menutup kepala saat rambut dalam kondisi basah apalagi mengikatnya
  3. Perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin
  4. Hindari mengikat rambut terlalu kuat, sebab akan membuat akar rambut tertarik
  5. Hindari kebiasaan menarik narik rambut untuk meredakan sakit kepalaang
  6. Gunakan ramuan alami untuk perawatan rambut anda seperti jeruk nipis yang digosokkan pada kulit kepala yang berketombe, parutan bawang putih yang dioleskan pada kulit kepala yang berketombe atau buah pace matang yang digunakan sebagai masker rambut.  Semua bahan-bahan tersebut sangat baik dan bermanfaat dalam memberantas ketombe.
  7. Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang telah dipercaya berkhasiat dalam menguatkan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut pada bayi dan balita caranya dengan menghaluskan kemiri yang sudah disangrai, kemudian diperas bubuknya dengan kain katun sampai mengeluarkan minyak.  Minyak kemiri inilah yang digunakan sebagai masker untuk rambut.

Itulah beberapa perawatan alami rambut rontok dan berketombe, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document