Peranan Wanita dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga

Mungkin tidak terbersit sedikitpun di benak para pria untuk meminta bantuan istrinya mencari nafkah ketika telah berkeluarga. Namun, kadangkala keadaan membuat hal tersebut harus dilakukan dan direlakan baik oleh pihak suami maupun istri. Terlebih setelah terjadinya krisis moneter, banyak barang kebutuhan pokok yang sulit terjangkau bagi keluarga yang hanya mengandalkan gaji suami. Maka dari itu, akhirnya cukuplah penting peran wanita dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Keinginan untuk tercukupi dan melihat anak-anak bahagia memperoleh mainan atau jajanan kesukaan mereka, membuat para wanita tak ingin berpangku tangan mengandalkan pendapatan suami saja. Restu dan do’a dari suami sangat diperlukan apabila memang sang istri ingin membantu meningkatkan pendapatan keluarga mereka. Tidak harus keluar rumah dengan bekerja seharian dan meninggalkan anak. Karena peranan wanita dalam meningkatkan pendapatan keluarga bisa dilakukan dari rumah dan bahkan dengan mengasuh anak-anak di pangkuan mereka.

Beberapa profesi freelance atau paruh waktu bisa dipilih oleh kaum wanita dalam rangkan turut serta meningkatkan pendapatan keluarga. Diantaranya adalah dengan berbisnis online. Berbagai jenis bisnis online bisa dilirik dan dicoba untuk dikembangkan. Berbekal laptop, netbook, atau bahkan ipad dan blackberry saja seorang wanita sudah bisa menjalankan bisnisnya dari rumah. Beberapa bisnis online yang marak saat ini berhubungan dengan fashion, kecantikan, perawatan tubuh dan kulit, dan berbagai jasa seperti agen tiket pesawat, konsultan online, dan toko online.

Selain bisnis online, peran wanita dalam meningkatkan pendapatan keluarga juga bisa dilakukan dengan mengembangkan beberapa profesi freelancer lainnya, seperti pialang saham, agen asuransi, marketing online, broker property, dan penulis. Penulis? Tentu banyak yang menganggap profesi tersebut sulit dijangkau dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berbakat saja. Padahal sebenarnya setiap orang yang memiliki kemauan dan mau belajar pasti bisa menulis. Menulis apa yang dikuasai akan memudahkan seseorang untuk menyelesaikan tugasnya.

Demikian beragam profesi dan bisnis yang bisa dipilih oleh wanita dalam perannya meningkatkan pendapatan keluarga. Asalkan ada restu dan do’a dari pasangan, tidak merugikan anak dan keluarga, serta benar-benar bisa meningkatkan pendapatan keluarga, mengapa tidak dicoba?

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document