Penyebab Perselingkuhan

Ada yang mengatakan jika selingkuh itu indah, ada juga yang mengatakan jika selingkuh itu menyakitkan. Namun, yang lebih konyol lagi, beberapa orang menyimpulkan bahwa selingkuh itu merupakan singkatan dari selingan indah keluarga utuh. Apapun yang orang katakan tentang selingkuh, yang pasti perbuatan tersebut sangatlah tidak bermoral dan menyakitkan beberapa pihak, terutama anak dan juga keluarga besarnya.

Perselingkuhan merupakan tindakan penghianatan dalam sebuah ikatan tali pernikahan. Apapaun alasannya, perselingkuhan tetaplah tindakan yang tidak bisa dibenarkan karena telah menodai kepercayaan pasangan Anda. Namun anehnya, saat ini banyak sekali pasangan selingkuh yang dengan bangganya menunjukkan jati dirinya kepada masyarakat umum. Mereka seolah tidak merasa malu ataupun merasa berdosa pada pasangan maupun keluarga besarnya. Maraknya perselingkuhan akhir-akhir ini membuat kita wajib mewaspadai apa saja yang menjadi penyebab perselingkuhan.

Penyebab perselingkuhan sangatlah beragam, namun umumnya perselingkuhan terjadi akibat adanya ketidak puasan akan kekurangan yang dimiliki pasangan. Kekurangan yang dimaksudkan bukan hanya kekurangan fisik, karena bisa jadi kekurangan tersebut bisa berupa kurangnya perhatian maupun kasih sayang dari pasangan. Nah, agar lebih jelasnya perhatikan beberapa faktor yang menyebabkan seorang bisa selingkuh dengan PIL (pria idaman lain) bagi pria,  maupun WIL (wanita idaman lain) bagi wanita:

  • Pemahaman agama yang kurang sehingga mereka cenderung tidak menghargai hakekat ikatan suci pernikahan
  • Memiliki nafsu birahi yang tinggi dan tidak terkontrol sehingga mudah jatuh ke pelukan PIL atau WIL lain tanpa mempertimbangkan perasaan pasangan
  • Kurangnya perhatian, kasih sayang, dan keharmonisan dalam keluarganya sehingga mendorong pelaku untuk mencarinya di luar rumah
  • Selingkuh dengan alasan untuk pelampiasan¬† karena besarnya masalah rumah tangga, dendam, atau masalah pribadi
  • Memiliki bakat play boy/play girl sejak sebelum menikah sehingga orang tipe ini tidak akan puas dengan satu pasangannya saja.
  • Sekadar bermain-main atau mencoba bagaimana rasanya selingkuh, namun yang serig terjadi adalah sang pelaku akan terjebak semakin dalam sehingga susah keluar dari lingkaran perselingkuhan.
  • Terjadi pertengkaran hebat dengan pasangan sehingga membuat seseorang mencari tempat berlabuh yang lain.
  • Adanya pengaruh buruk dari teman, keluarga, maupun lingkungan sekitar yang cenderung menjerumuskan pelaku ke arah perselingkuhan atau adanya dukungan untuk melakukan tindak perselingkuhan.
  • Merasa tidak puas dengan apa yang dimiliki pasangan
  • Adanya ketidak jujuran dalam pernikahan
  • Memiliki hoby yang cenderung menjurus pada perselingkuhan, seperti slubbing, chatting, panti pijat, dugem, dan lain-lain.
  • Mudah tergoda dengan rayuan orang lain

Dari beberapa penjelasan di atas, tentunya Anda bisa menyimpulkan beberapa poin yang wajib diterapkan agar pasangan Anda terhindar dari perselingkuhan, diantaranya adalah : jaga komunikasi, tingkatkan perhatian dan kasih sayang, saling pengertian, saling setia, saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan yang pasti saling mendekatkan diri kepada Tuhan. Semoga informasi tentang penyebab perselingkuhan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document