Penyebab Hamil Anggur

Hamil anggur atau Mola Hidatidosa ini adalah kehamilan abnormal yang terjadi karena gagalnya perkembangan janin dalam rahim. Janin yang tak bisa berkembang itu akan tumbuh menggerombol seperti halnya buah anggur. Hamil anggur banyak terjadi pada wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Sampai saat ini penyebab hamil anggur belum bisa dipastikan, namun pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli, dikemukakan bahwa kekurangan Vitamin A adalah salah satu sebab pemicu terjadinya hami anggur. Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa kadar vitamin A dalam darah wanita hamil anggur lebih rendah daripada wanita yang mengalami kehamilan normal. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa wanita hamil yang kekurangan vitamin A lebih cenderung mengalami resiko 6-8 kali hamil anggur.

Di Indonesia sendiri kasus hamil anggur banyak terjadi, kebanyakan yang mengalami hamil anggur adalah wanita muda dengan kehamilan pertama. Rendahnya kadar vitamin A dalam darah wanita yang mengalami hamil anggur ini sudah terjadi lama bahkan jauh sebelum terjadinya kehamilan, hal ini terbukti dari 73% penderita hamil anggur, deposit Vitamin A-nya berada dibawah normal. Untuk itu sebagai pencegahannya adalah diharapkan pada wanita muda yang akan mengalami kehamilan pertama, jauh hari sebelum kehamilan terjadi diharapkan untuk mengkonsumsi vitamin A secara teratur, agar pada saat kehamilan terjadi, kebutuhan Vitamin A dalam tubuh telah terpenuhi. Kekurangan Vitamin A sebagai penyebab hamil anggur ini bisa dilakukan dengan cara rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A. Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa Vitamin A mampu membunuh sel-sel hamil anggur dan mempercepat proses pemulihan penderita hamil anggur. Tidak hanya itu vitamin A juga ternyata efektif mencegah timbulnya kanker yang disebabkan oleh sel hamil anggur yang tumbuh secara berlebihan. Terlebih dalam pelaksanaannya sangat mudah, efektif dan murah.

Intinya adalah kekurangan vitamin A merupakan salah satu penyebab hamil anggur, namun dengan pemenuhan Vitamin A secara rutin pula, dapat dilakukan penyembuhan dan pencegahan terhadap penyakit lain bagi penderita hamil anggur. Semoga dengan penjelasan ini, mampu memberi informasi yang bermanfaat bagi semua wanita calon ibu agar selalu memperhatikan asupan gizi mereka.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document