Penyebab Dan Pengobatan Bisul Pada Anak

Bisul merupakan penyakit kulit yang sering menyerang bayi hingga anak-anak. Jika sebagian orang tua mengira bahwa bisul muncul akibat kebanyakan mengkonsumsi kacang-kacangan atau telur, maka itu adalah pendapat yang keliru. Penyebab utamanya adalah pola hidup yang kurang bersih. Umumnya bisul mudah menyebar dan sulit dikendalikan apabila kita tidak bisa menjaga kebersihan. Namun sayangnya, masih banyak orang tua yang tidak memiliki pengetahuan tentang penyebab dan pengobatan bisul pada anak.

Sebenarnya, bisul tidak hanya menyerang anak-anak saja, karena dia juga bisa menyerang orang dewasa. Namun sebagian orang dewasa tidak mempermasalahkan bisul yang menyerangnya, bahkan menganggap sebagai hal yang biasa. Hal itu yang mengakibatkan penyebaran bisul pada orang lain, terutama anak-anak. Meskipun belum ada pendapat yang mengatakan bahwa bisul merupakan penyakit menular, namun yang pasti kontak badan dengan penderita akan memindahkan kuman dari tubuh penderita ke tempat lain. Dan sistem imunitas pada anak-anak yang masih rendah memudahkan mereka tertular penyakit bisul ini. Dari sini bisa disimpulkan bahwa, informasi mengenai penyebab dan pengobatan bisul pada anak sangatlah penting untuk diketahui para orang tua.

Dengan mengetahui penyebab dan pengobatan bisul pada anak, maka akan memudahkan orang tua untuk mengatasi penyakit tersebut. Nah, berikut ini merupakan pengobatan bisul pada anak :

  • Jika bisul masih berukuran kecil, Anda jangan pernah memencet atau menggaruk kulit yang meradang tersebut karena hanya akan menimbulkan infeksi. Yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan tubuh, terutama daerah yang bisulan agar tidak menyebar ke tempat lain. nah, setelah bisul menjadi lembut atau “bentuk kepala” atau inti nanah sudah tampak, maka Anda mulai bisa membersihkan dengan rivanol atau cairan antiseptic lainnya, lalu mengoleskan salep penisilin.
  • Pengobatan bisul secara alami, yakni dengan cara :
    - Dengan bawang putih, yakni dengan cara diparut dan ditempelkan pada daerah yang bisulan.
    - Kunyit yang diparut dan ditempelkan pada daerah yang bisulan.
    - Daun cabe rawit ditumbuk beberapa lembar kemudian ditempelkan pada bagian yang bisulan.

Mulailah membiasakan diri dengan hidup sehat dan lebih bersih mulai dari upaya membersihkan diri, hidup dilingkungan yang bersih, makanan bergizi dan berolahraga. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda semua.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document