Penyebab Alergi Pada Anak

Alergi adalah respon abnormal dalam tubuh untuk zat tertentu. Hal ini sangat jelas ketika seorang anak memiliki alergi makanan karena ruam dan gatal-gatal. Namun ketika seorang anak sensitif terhadap makanan tertentu, perilaku dan fungsi otak yang terkena dampak.
Alergi adalah perhatian khusus yang perlu ditangani jika anak mengalami gangguan sensorik pengolahan (SPD), attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) atau gangguan spektrum autisme (ASD).

Alergi pada anak bisa disebabkan oleh orang tua yang juga punya riwayat alergi.
Jika salah satu orang tua mempunyai alergi, maka anak memiliki kemungkinan 30% juga alergi. Bila kedua orang tua mengalami alergi maka anak kemungkinan 60% juga alergi.
Namun bila orang tua tidak alergi, anak hanya ada kemungkinan 15% menderita alergi.
Hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa anak-anak tidak akan selalu mengembangkan reaksi alergi terhadap alergen yang sama dengan orang tua.
Wanita disarankan jika mungkin untuk menyusui selama setidaknya 6 bulan pertama sampai 1 tahun untuk mengurangi risiko anak-anak mengembangkan kondisi alergi.

Penyebab timbulnya alergi:

Peran Genetika
Jika salah satu atau kedua orang tua memiliki alergi dalam kehidupan mereka, anak mereka bisa sangat mudah mengembangkan alergi yang sama. Mutasi genetik yang dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk bereaksi lambat atau tidak normal masih bisa diwarisi oleh anak, bahkan jika orang tua mereka tidak pernah punya riwayat alergi.
Makanan & Alergi
Faktor lain memutuskan dalam mengembangkan alergi adalah lingkungan. Bahkan sejak awal janin yang sedang berkembang, anak dapat mengembangkan alergi makanan dalam rahim, jika sistem kekebalan tubuh mereka secara genetik tidak mampu mencerna makanan tersebut. Dengan mengekspos bayi ke makanan yang sangat alergi melalui pencernaan ibu, seperti kacang dan susu, ada kesempatan baik bahwa anak mungkin nanti memiliki gejala alergi di kemudian hari atau kadang-kadang, intoleransi terhadap makanan tersebut.
Kemudian, ketika saatnya untuk memperkenalkan makanan padat untuk bayi, mungkin ide yang baik untuk menggunakan makanan tunggal bahan, pertama, terutama jika anak telah rentan terhadap ruam atau gejala alergi lain. Dengan memperkenalkan bahan makanan tunggal, jika anak memiliki reaksi alergi, itu membuat identifikasi dan menghilangkan akar penyebab alergi jauh lebih mudah untuk dilakukan.
Hewan & Alergi
Mengekspos anak untuk hewan peliharaan juga dapat mempengaruhi perkembangan alergi, tetapi telah menunjukkan bahwa memiliki beberapa hewan peliharaan di rumah benar-benar dapat melindungi terhadap pengembangan setiap alergi hewan peliharaan. Pemikiran di balik ini adalah bahwa beberapa eksposur ke bulu dari keturunan yang berbeda pada anak usia dini justru akan menurunkan rasa mudah terpengaruh anak terhadap salah satu pemicu alergi yang paling umum yang dapat mengganggu anak-anak.

Alergi tidak selalu mempengaruhi anak-anak dengan cara yang sama orang dewasa terpengaruh. Selalu ingat bahwa alergi pada anak-anak selalu menyajikan situasi yang serius. Sehingga harus ditangani segera..

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document