Penyakit Jamur Pada Kuku Tangan dan Kaki

Penyakit jamur pada kuku tangan dan kaki sebenarnya paling sering menyerang pada kuku kaki walau ada juga beberapa kasus yang menyerang kuku tangan. Dan biasanya infeksi yang terjadi dimulai dari pinggiran kuku.

Tanda-tanda Penyakit Jamur Pada Kuku Tangan dan Kaki

Kuku itu adalah bagian tubuh yang tergolong kecil tapi sangat dibutuhkan oleh siapa saja. Tapi, jika penyakit jamur menyerang kuku baik itu kuku tangan atau kuku kaki, maka hal tersebut akan dapat terlihat sangat kotor.

Tanda-tanda penyakit jamur pada kuku tangan dan kaki sebenarnya bisa anda lihat dari warna kuku yang memang sangat terlihat berbeda dibandingkan dengan warna alami kuku. Dimana warna kuku akan terlihat agak berwarna keuning-kuningan atau berwarna keputih-putihan. Selain itu kuku juga sering pecah-pecah dan mudah patah. Bahkan jika sudah parah, kuku akan terlihat kusam bahkan cenderung gelap serta akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Selain itu, penyakit jamur kuku ini dapat menular ke kuku yang lain. Bahkan juga dapat menular ke kuku orang lain melalui penggunaan barang yang sama seperti menggunakan sepatu atau kaus kaki yang sama. Penularan dari gunting kuku pun bisa terjadi. Jadi, saat Anda ingin menggunakan gunting kuku, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu gunting kuku tersebut menggunakan alkohol.

Cara Mengobati Penyakit Jamur Pada Kuku Tangan dan Kaki

Yang paling efektif dalam mengobati penyakit jamur kuku adalah dengan menggunakan obat terbinafine dan itraconazole yang mana akan membantu kuku baru tumbuh kembali dan terbebas dari infeksi jamur. Tapi ada juga cara pengobatan lain yang bisa dilakukan, diantaranya:

  • Jika infeksi jamur kuku masih tergolong ringan hingga sedang, biasanya dokter akan memberikan resep cat kuku anti jamur yang biasanya disebut Penlac.
  • Tapi jika penyakit jamur sudah sangat menyakitkan, maka biasanya dokter akan mengambil tindakan pembedahan terhadap kuku walau nantinya kuku baru akan tumbuh dengan waktu yang agak lama.
  • Bisa juga dengan cara laser atau terapi photodynamic yang mana kuku yang sakit yang sebelumnya diberi obat dengan asam akan disinari dengan cahaya laser yang kuat.

Jadi, jangan pernah untuk tidak membersihkan kuku Anda karena itu penting demi terhidar dari penyakit jamur pada kuku tangan dan kaki.

 

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document