Penting Gak Sih Pakai Behel?

Sebenarnya penting gak sih pakai behel? Mungkin pertanyaan ini sering timbul di kalangan remaja seiring dengan timbulnya trend pemakaian behel gigi. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pemakaian behel gigi bisa membantu penampilan atau estetika gigi agar tampak lebih menarik, namun tentu saja terdapat berbagai macam konsekuensi yang timbul ketika menggunakan behel gigi, seperti tindakan perawatan dan pemeliharaan yang harus diperhatikan dengan benar agar mahkota gigi tetap terjaga keindahannya. Walaupun demikian, toh tidak semua remaja menyukai pemakaian behel gigi karena dapat mengganggu kenyamanan. Jadi, penting  gak sih pakai behel gigi?

Data dan Fakta

Untuk dapat menjawab polemik sekitar penting gak sih pakai behel ini, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu apa saja data dan fakta seputar pemakaian behel gigi. Berikut beberapa data dan fakta pemakaiannya sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Estetika. Bagi mereka yang memiliki penampilan gigi yang “kurang menarik” atau pertumbuhan gigi tidak merata dan tidak semestinya, pemakaian behel gigi mungkin diperlukan agar penampilan gigi kembali rata dan teratur dalam satu barisan. Memiliki penampilan gigi cantik yang berjajar rapi dan menarik bak biji ketimun, pastinya menjadi dambaan setiap orang.
  • Fungsi pengunyahan. Memiliki keteraturan bentuk gigi memang memaksimalkan fungsi pengunyahan makanan, sehingga asupan makanan yang hendak dicerna di dalam lambung lebih halus. Selain membantu menyehatkan organ lambung, kinerja organ pencernaan lain seperti usus juga lebih ringan dan penyerapan nutrisi makanan menjadi makin optimal.
  • Pengucapan kata dengan benar. Ya, bentuk dan susunan gigi dapat mempengaruhi pengucapan kata oleh seseorang. Ada juga yang menggunakan behel dengan alasan agar pengucapan kata dapat lebih baik.
  • Ekstra perawatan. Dibutuhkan tindakan perawatan ekstra ketika menggunakan behel gigi agar penggunaannya justru tidak merusak gigi. Tindakan perawatan yang harus dilakukan juga berbeda dibandingkan dengan tanpa pemakaian behel, seperti jenis sikat gigi dan cara menyikatnya. Belum lagi pantangan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang dapat memicu timbulnya perlekatan makanan yang dapat memicu timbulnya plak dan karang gigi.

Beberapa data dan fakta seputar pemakaian behel gigi di atas kiranya dapat dijadikan pertimbangan untuk menjawab polemik sekitar penting gak sih pake behel gigi. Terlepas dari pemakaiannya, tindakan penting yang harus diperhatikan adalah pemeriksaan kesehatan gigi secara teratur setiap enam bulan untuk mencegah timbulnya kerusakan atau gangguan kesehatan pada gigi. Semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document