Pengetahuan Tentang Kehamilan Ektopik

Definisi dari kehamilan ektopik adalah ketika embrio berada di luar rahim. Bagi kebanyakan wanita, kehamilan ektopik terjadi saat sel telur menempel di saluran tuba, perut, atau bahkan leher rahim, di tuba fallopi lebih besar kemungkinannya. Jenis kehamilan ini biasanya disebut kehamilan tuba. Sebuah kehamilan ektopik adalah situasi darurat dan harus ditangani dengan cepat. Ini bisa menjadi kondisi fatal jika seorang wanita yang mengalaminya tidak melakukan pengobatan tepat pada waktunya.

Jika tidak diobati, sekitar setengah dari kehamilan ektopik akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Namun, terlalu berbahaya untuk percaya bahwa kehamilan ektopik akan bisa sembuh sendiri. Jika dapat mengetahui kehamilan ektopik ini lebih awal, maka akan mungkin untuk mengobati secara medis.

Karena kehamilan ektopik dimulai seperti kehamilan yang sehat lainnya biasanya akan cukup menimbulkan kekecewaan. Banyak para ibu yang tidak tahu bahwa ada sesuatu yang salah pada kehamilannya sehingga mereka mulai merencanakan kelahiran anak mereka.

Para ahli percaya bahwa sebenarnya banyak wanita yang mengalami kehamilan ektopik yang mengakibatkan keguguran karena tubuh mampu merasakan bahwa kehamilan yang terjadi bukanlah kehamilan yang benar sehingga menolak kehamilan itu. Sayangnya tidak setiap tubuh wanita akan keguguran setelah mendapatkan kehamilan itu sehingga dokter harus terlibat untuk meringankan rasa sakit.

Sayangnya bagi mereka yang akan hamil sekarang dan dalam waktu dekat, tidak ada cara untuk mencegah kehamilan ektopik. Para ahli tahu bahwa memiliki pengalaman seperti penyakit radang panggul, ligasi tuba sebelumnya, atau riwayat kehamilan ektopik menempatkan seorang wanita pada peningkatan risiko kehamilan, tetapi tidak ada yang tahu tentang siapa yang mengalami kehamilan ektopik dan siapa yang tidak. Pertumbuhan rahim yang abnormal atau sakit perut biasanya satu-satunya gejala dari kehamilan ektopik, tetapi beberapa wanita tidak mengalaminya sama sekali.

Semua wanita harus tahu bahwa walaupun pernah mengalami satu kehamilan ektopik, masih ada kemungkinan besar akan memiliki kehamilan yang sukses di masa depan. Ada pula ahli yang setuju bahwa perempuan harus menunggu beberapa siklus sebelum mencoba untuk hamil, tetapi kebanyakan bisa hamil dengan kehamilan yang sehat segera setelah mereka mencoba lagi.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document