Pengaruh Biduran Dengan Cuaca Dingin

Timbul bentol-bentol merah dan terasa gatal ketika berada di udara dingin atau cuaca dingin? Mungkin itu disebabkan reaksi alergi kulit tubuh terhadap udara dingin. Timbulnya bentol-bentol merah dan gatal bahkan kadang terasa seperti terbakar pada permukaan kulit ini, dalam istilah medisnya disebut urtikaria, atau biasa dikenal dengan istilah biduran. Pengaruh biduran dengan cuaca dingin biasanya lebih sering dialami oleh mereka yang sering beraktifitas pada ruangan atau tempat dengan suhu dingin, seperti kantor dengan ruangan ber-AC. Agar aktifitas pekerjaan yang dilakukan tidak terganggu dengan biduran yang mungkin saja timbul, ada baiknya meminimalisasikan  atau mencegah timbulnya biduran.

Minimalkan Resiko Timbulnya Biduran Pada Cuaca Dingin

Meminimalisasikan resiko pengaruh biduran dengan cuaca dingin atau udara dingin setidaknya dapat membantu memperlancar aktifitas pekerjaan yang sedang dilakukan ketika berada dalam ruangan kantor yang ber-AC, sehingga tugas-tugas yang memiliki tenggat waktu, dapat segera diselesaikan. Berikut ini akan disajikan beberapa tips dan triks yang bisa dilakukan untuk meminimalisasikan resiko timbulnya biduran dalam ruangan ber-AC, sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Pilih tempat.
    Apabila dalam ruangan yang ber-AC tersebut terdapat beberapa tempat yang bisa dipilih, usahakan memilih tempat yang jauh dari pengaruh AC.
  • Baju tebal.
    Pakai baju yang relatif lebih tebal, namun apabila tidak memungkinkan, kenakan blazer atau sweater yang berfungsi seperti jaket.
  • Syal, stocking dan kaus kaki.
    Kenakan syal, stocking dan kaus kaki untuk memperhangat kondisi tubuh. Tubuh yang hangat otomatis akan meningkatkan suhu kulit yang terpapar AC, sehingga udara dingin tidak mempengaruhi kondisi kulit.
  • Lotion.
    Oleskan lotion yang mengandung antihistamin atau menthol untuk meringankan rasa gatal yang mungkin timbul.
  • Hindari obat.
    Hindari konsumsi obat yang mengandung antihistamin, karena menimbulkan efek mengantuk yang sangat hebat.

Beberapa tips dan triks diatas kiranya dapat membantu meminimalisasikan pengaruh biduran dengan cuaca dingin atau udara dingin. Memang, mengenakan berbagai perlengkapan pakaian seperti di atas dirasakan aneh dan ganjil, namun apabila tidak mungkin dilakukan, ada baiknya meminta ijin kepada atasan untuk diberikan ruangan khusus yang udaranya tidak terlalu dingin. Semoga bermanfaat.

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document