Pasangan Berselingkuh, Dimaafkan atau Berpisah ?

Pasangan selingkuh? Oh, No! Siapapun pasti tidak terima jika menghadapi kenyataan bahwa pasangan telah melakukan selingkuh. Rasa sakit hati, ketidakpercayaan diri, marah pasti bercampur aduk dan berkecamuk dalam diri orang yang dikhianati oleh pasangannya. Akan tetapi perceraian tidak mudah begitu saja dilakukan apalagi jika menyangkut masa depan anak. Masa depan anak tidak hanya masalah materi belaka melainkan juga terkait dengan beban psikis yang akan ditanggung oleh anak. Untuk itu perlu kelegaan hati guna dapat memaafkan pasangan yang selingkuh. Berikut tips mudah memaafkan pasangan yang selingkuh.

Jika pasangan telah terbukti melakukan selingkuh, entah sejauh mana hubungan yang telah mereka bina, yang pertama kali dilakukan adalah mencoba mengingat kelebihan yang dimiliki oleh pasangan sehingga anda menjadi jatuh cinta dan memilihnya sebagai pasangan hidup. Hal tersebut akan menumbuhkan rasa memiliki yang besar, tidak mau kehilangan sehingga rela berkorban termasuk disakiti perasaannya. Kemudian cobalah mengingat masa indah bersama pasangan. Romantisme masa lalu telah terbukti ampuh untuk meredam kemarahan yang terjadi akibat masalah di masa kini untuk mempertahankan gelora cinta.

Yakinlah bahwa selingkuh hanyalah bumbu bagi semua pasangan yang pernah melakukannya. Cinta dan kasih hakiki tetap ada pada diri suami atau istri sah. Apalagi jika telah mempunyai buah hati, selingkuh hanyalah sebagai bumbu dalam kehidupan seseorang. Jika anda yakin akan hal ini, maka anda juga harus yakin bahwa pasangan akan tetap menjadi milik anda selamanya. Jangan terus mencurigai diri pasangan jika memang dia sudah bertekad untuk memperbaiki semua sisi kehidupannya.

Selalu berfokus kepada anak dan masa depan keluarga akan membuat seseorang menjadi mudah mengabaikan masalah kecil yang melanda. Kehidupan generasi penerus jauh lebih penting dan berharga jika dibandingkan dengan kehidupan orang tuanya. Orang tua hanya peletak dasar kehidupan yang lebih panjang bagi anak-anaknya kelak. Oleh karena itu jangan hanya karena sakit hati orang tua akibat pasangan selingkuh membuat rusak masa depan anak.

Tips mudah memaafkan pasangan yang selingkuh berikutnya adalah mencoba memahami pasangan. Belum tentu pasangan kita yang melakukan kesalahan. Boleh jadi pasangan kita terjebak di dalam situasi yang sulit untuk menolak adanya godaan dari pihak luar dan boleh jadi salah satu penyebab dia selingkuh adalah diri kita juga. Sebagai contoh, seorang istri yang tidak pernah mempedulikan kehadiran suami, tidak bisa diajak bertukar pikiran, maka ketika suami bertemu dengan wanita yang mampu memahami dirinya, perhatian, akan dengan mudah tertarik dengan wanita baru tersebut. Atau seorang wanita yang memiliki suami kejam, tidak melindungi, sangat mungkin akan jatuh ke pelukan pria yang dianggap mampu memberikan perlindungan. Jadi, cobalah pahami diri dan kemauan pasangan, sambil introspeksi diri, niscaya akan lebih mudah memaafkan pasangan.

Demikian tips mudah memaafkan pasangan yang selingkuh. Semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document