Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil

Pada saat hamil, Anda harus menjaga agar tubuh tidak sakit. Hal ini karena Anda tidak boleh mengonsumsi sembarangan obat sebagai penyembuhnya. Sebagaimana Anda tahu, obat sembarangan mungkin saja mengandung zat kimia yang membahayakan janin di dalam perut Anda sendiri.

Akan tetapi, sebaik apa pun Anda menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit, wanita hamil mudah sekali sakit kepala. Penyebabnya beraneka ragam. Mulai dari kurang tidur, makanan, kecapaian, telat makan dan tidur, atau hal-hal lain yang mungkin sepele. Jika sudah begitu, Anda pasti bingung dalam memilih obat penyembuhnya.

Berikut ini adalah beberapa alternatif obat sakit kepala untuk ibu hamil yang mungkin bisa menyembuhkan Anda :

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit kepala adalah beristirahat. Telentanglah di kasur Anda, kemudian    matikan lampu dan lalu coba tutup mata. Lakukan beberapa lamanya bahkan jika mungkin sampai Anda tertidur.
  2. Gunakan kompres hangat untuk bagian wajah, mata, dan pelipis. Sementara untuk bagian leher belakang, gunakan kompres dingin.
  3. Cobalah dengan pijatan. Yakni di bagian bahu, pelipis, dan juga leher. Pijatan akan membuat ketegangan otot sedikit mengendur.
  4. Jika cara-cara di atas tidak menyembuhkan sakit kepala Anda, cobalah berkonsultasi dengan ahli medis. Mereka biasanya akan   memberikan obat sakit kepala  yang  relatif aman dkonsumsi wanita hamil. Misalnya saja asetaminofen. Parasetamol dosis rendah juga terkadang diberikan kepada wanita hamil sebagai obat penyembuh sakit kepala.
  5. Obat herbal juga sering dipakai oleh wanita hamil sebagai penyembuh sakit kepala. Akan tetapi seperti halnya obat kimia biasa, obat herbal pun harus dipilih yang  aman. Cara memilihnya tentu saja dengan meminta saran ahli kesehatan.

Nah itulah beberapa di antaranya pengobatan dan obat sakit kepala untuk ibu hamil. Pada dasarnya, agar Anda tidak harus mengonsumsi obat-obatan ini, pastika Anda selalu mencegah terjadinya sakit kepala. Misalnya saja dengan cara makan-minum dengan benar dan teratur; tidur yang cukup; istirahat yang cukup; tidak mengonsumsi gula berlebih; tidak terlalu capai; dan hal-hal lain yang biasanya memicu Anda untuk sakit kepala. Tetap sehat dan tetap semangat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document