Obat Alami untuk Radang Tenggorokan

Rasa sakit yang ditimbulkan infeksi ataupun iritasi pada tenggorokan biasanya membuat Anda malas untuk makan karena rasa sakit saat menelan. Namun jika Anda terus menerus seperti itu selama beberapa hari, maka tubuh Anda akan kekurangan gizi yang dibutuhkan dan kemungkinan daya tahan tubuh akan menurun. Seseorang dengan daya tahan tubuh yang lemah akan lebih mudah terkena berbagai penyakit. Oleh karena itu Anda harus segera mengobati radang tenggorokan.

Saat mengalami radang tenggorokan, sebaiknya Anda tetap berusaha untuk mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi. Anda pun dapat mencoba mengobati radang tenggorokan dengan berbagai pengobatan alami. Berikut beberapa tips pengobatan alami untuk mengobati radang tenggorokan :

Minyak zaitun

Meminum minyak zaitun kurang lebih satu sendok makan setiap 4 jam sekali. Minyak zaitun mengandung mineral dan zat gizi yang dapat membantu menambah asupan gizi agar daya tahan tubuh Anda tidak lemah. Selain itu Anda dapat memakan bubur yang terbuat dari nasi atau oat dan beri campuran telur.

Lidah buaya

Konsumsi campuran daging lidah buaya yang sudah di blender, perasan jeruk lemon dan madu. Gunakan kurang lebih 90 gram daging lidah buaya, setengah bagian jeruk lemon dan madu secukupnya kemudian panaskan hingga mendidih. Sebaiknya Anda meminum campuran ini sebanyak tiga kali dalam sehari secara rutin.

Daun sambiloto dan daun sirih

Gunakan air rebusan daun sambiloto dan daun sirih untuk berkumur. Rebus daun sambiloto dan daun sirih yang sudah dicuci bersih menggunakan dua gelas air, masing-masing 5 lembar daun. Didihkan hingga mendidih dan tersisa satu gelas, kemudian berkumurlah setiap beberapa jam sekali menggunakan air rebusan tersebut.

Air garam

Berkumurlah menggunakan air garam yang hangat. Anda cukup melarutkan setengah sendok makan garam ke dalam 150 ml air hangat, kemudian menggunakan air tersebut untuk berkumur. Anda dapat berkumur menggunakan larutan air garam sebanyak satu sampai dua kali setiap hari.

Jahe atau madu

Mencampurkan jahe atau madu dengan secangkir teh hangat akan memberikan rasa nyaman tersendiri pada tenggorokan Anda yang sedang infeksi atau iritasi. Madu dikenal memiliki kemampuan anti-bakterial yang membantu mempercepat proses pengobatan. Sedangkan jahe mampu membantu pembunuhan bakteri jahat dalam tubuh. Anda dapat menambah irisan jahe pada secangkir teh hangat.

Itulah beberapa obat alami radang tenggorokan. Proses penyembuhan dan pengobatan radang tenggorokan akan lebih cepat jika Anda memperbanyak konsumsi air putih, mendapatkan waktu yang cukup untuk isitrahat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document