Nyaman Meninggalkan Buah Hati Saat Ibu Melakukan Perjalanan Dinas Keluar Kota 

Jika Ayah bisa seolah-olah tanpa beban ketika harus melakukan perjalanan dinas keluar kota, lain lagi ceritanya dengan Ibu. Seorang Ibu biasanya perlu usaha extra, seperti mempersiapkan mentalnya sendiri dan memastikan seluruh anggota keluarga termasuk si buah hati di rumah merasa baik-baik saja.

Dalam perjalanan dinas keluar kota, di atas pesawat bahkan saat di dalam taxi, baru beberapa meter saja dari rumah, seringkali Ibu sudah khawatir, bagaimana jika si kecil rewel, bagaimana PR-nya, ingatkah minum vitamin dan banyak lagi yang Ibu cemaskan. Kalau sudah begini, agenda perjalanan dinas keluar kota bisa jadi terganggu juga, karena Ibu tidak bisa berkonsentrasi sepenuhnya.

Agar perjalanan dinas keluar kota tidak menimbulkan rasa bersalah atau bahkan stress, berikut tips agar perasaan ibu lebih nyaman ketika harus meninggalkan si buah hati.

  1. Sampaikan jauh-jauh hari. Penugasan perjalanan dinas keluar kota biasanya tidak diberikan dadakan. Pada kesempatan khusus, ketika suasana hati anak sedang baik, sampaikan rencana kepergian Anda. Bantu dia mengadapi hari-hari tanpa Anda, terutama bila ini perjalanan dinas keluar kota Anda yang pertama. Libatkan buah hati Anda menyiapkan segala sesuatu yang ia butuhkan termasuk siapa saja yang akan membantu mengurus keperluannya selama Anda jauh darinya.
  2. Berpamitan. Jangan pergi tanpa mengucapkan salam perpisahan atau justru sengaja pergi tanpa sepengetahuannya. Katakan,”Perjalanan dinas keluar kota ini adalah sesuatu yang penting bagi Ibu. Saat kau dewasa, kau mungkin akan melakukannya juga.” Gunakan kesempatan ini untuk memberinya inspirasi, jangan menciptakan drama.
  3. Ungkapkan perasaan Anda dan dengarkan perasaannya. Pada usia berapapun, pada dasarnya anak akan mengerti bila diajak bicara dari hati ke hati. Katakan bahwa sekalipun perjalanan dinas keluar kota ini hanya beberapa hari, tapi tak mudah juga bagi Anda. Dengan berbagi, ia akan merasa Anda dan dirinya harus saling menguatkan. Berikan daftar kontak yang mudah dihubungi dan sepakati waktu-waktu yang tepat untuk saling bertukar kabar.

Sekarang, Ibu dapat meninggalkan buah hati untuk perjalanan dinas keluar kota dengan nyaman.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document