Menjadi Orang Tua Yang “Tough” Bagi Anak Kita

Sebagai orang tua maka kita pasti dituntut untuk menjadi orang tua yang “tough” bagi anak kita.  Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah dan bisa dengan sendirinya terjadi dengan begitu cepat layaknya sebuah sulap yang abakadabra maka semuanya bisa terjadi.

Orang tua adalah panutan sekaligus cerminan bagi anaknya. Menjadi orang tua yang “tough” bagi anak anak kita adalah suatu kewajiban. Jadi tidak boleh ada orang tua yang lemah ketika sedang membesarkan anaknya.

Menjadi orang tua yang kuat atau “tough” berarti kita harus bisa untuk terus belajar menjadi orang tua. Ini adalah syarat wajib agar kita bisa menjadi orang tua yang baik sekaligus kuat bagi anak. Orang tua yang tidak mau belajar menjadi orang tua yang baik akan mengalami kerugian yang tentunya akan dipetikanya sendiri.

Ketika mendidik anak biasanya para orang tua selalu memberikan hadiah atau hukuman. Hal ini juga bisa beraku kepada orang tua yang tidak mau belajar untuk meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang ayah atau ibu yang baik.

Hadiah yang biasanya diterima oleh orang tua yang kuat dan baik ketika mendidik anaknya adalah ketika anak tersebut berhasil menjadi anak yang diidamkan oleh orang tuanya. Anak tersebut telah menjadi orang sesuai atau bahkan melebihi harapan yang diinginkan oleh orang tuanya.

Sebuah anugerah terindah ketika melihat tumbuh kembang anak menjadi seorang yang sesuai dengan harapan dari orang tuanya. Begitu juga sebaliknya yakni hukuman kepada orang tua ketika melihat anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang tidak bisa dikendalikan oleh orang tua.

Anak menjadi seseorang yang tumbuh jauh dari kenyataan yang diharapkan oleh orang tua tersebut. Anak menjadi nakal, tidak bisa dikontrol serta hal negatif lainnya. Hal tersebut dikarenakan gagalnya orang tua dalam melakukan pendekatan kepada anak, cara mendidik anak yang baik, bagaimana mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh anak, dan penyelesaian masalah yang dihadapi oleh anak.

Menjadi orang tua yang “tough” bagi anak kita tidaklah mudah dan semuanya membutuhkan upaya dari kita sendiri. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti untuk belajar menjadi orang tua yang baik agar kualitas hidup orang tua dan anak juga menjadi baik.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document