Mengenal Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan atau dikenal juga sebagai faringitis merupakan salah satu gejala penyakit yang pernah diderita banyak orang. terutama saat cuaca tidak menentu. Meski demikian, tidak semua orang menyadari saat dirinya menderita radang tenggorokan. Misalnya cuaca yang panas terik kemudian tiba-tiba hujan.

Jika cuaca tidak menentu, maka hal pertama yang sangat penting untuk Anda lakukan adalah menjaga kekebalan imun tubuh. Anda dapat menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi dan menambahkan suplemen kesehatan agar daya tahan tubuh Anda lebih kuat. Hal ini sangat penting karena jika daya tahan tubuh Anda lemah, maka Anda akan sangat mudah terkena penyakit. Salah satunya gejala penyakit seperti radang tenggorokan.

Seseorang yang mengalami radang tenggorokan artinya terjadi infeksi dalam tenggorokannya. Karena itu jika Anda mengalami radang tenggorokan, Anda akan merasakan rasa gatal atau sakit saat menelan (terkadang menelan air ludah pun sangat terasa sakit). Mungkin Anda dapat melupakan rasa sakit di tenggorokan saat menelan, namun secara tidak sadar hal ini akan berpengaruh pada nafsu makan Anda. Nafsu makan Anda akan menurun dan dapat berakibat menurunnya daya tahan tubuh lalu muncul berbagai penyakit lain pada tubuh Anda.

Beberapa penyebab radang tenggorokan diantanya infeksi, iritasi, rokok ataupun alergi. Dari berbagai penyebab tersebut, infeksi virus menduduki peringkat utama penyebab radang tenggorokan. Terdapat beberapa macam virus yang dapat menjadi penyebab radang tenggorokan. Selain infeksi virus, radang tenggorokan dapat terjadi karena infeksi bakteri. Penyebab radang tenggorokan yang kedua adalah iritasi. Iritasi dapat terjadi karena makanan yang terlalu asam, pedas, panas dan dingin serta zat kimia yang terdapat pada lingkungan pabrik. Selain infeksi dan iritasi, pola hidup merokok dan alergi debu pun dapat menjadi penyebab radang tenggorokan.

Jika Anda mengalami radang tenggorokan, sebaiknya jangan mengganggap hal ini sebagai sesuatu yang sepele. Karena dikhawatirkan Anda akan mengalami berbagai penyakit setelah ini, seperti demam, batuk, pilek, flu dan berbagai penyakit lainnya. Akan lebih baik jika Anda memperbaiki pola hidup dan asupan makanan Anda. Kurangi stress dengan berolahraga dan berkumpul bersama keluarga pun dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document