Mengenal Gejala Awal Kehamilan

Gejala awal kehamilan sangat umum dialami banyak perempuan di seluruh dunia, yang mereka awalnya hanya menganggap sebagai gejala biasa. Beberapa dari mereka akan mengalami gejala enam sampai 12 hari setelah ovulasi, yaitu implantasi telur pada dinding rahim.
Apa saja gejala awal kehamilan yang paling umum dan bagaimana anda mengidentifikasi nya? Sedangkan gejala hampir sama dengan kejadian sehari-hari yang normal, beberapa gejala lainnya tidak terlalu jelas sehingga cenderung diabaikan.

Kelelahan
Tubuh tiba-tiba terlalu lelah untuk bahkan keluar dari tempat tidur di pagi hari, dan rasanya ingin tidur lagi, gejala kelelahan ini tanpa alasan yang jelas dan tanpa alasan medis. Perubahan sejumlah besar hormon pada awal kehamilan dan perubahan fisiologis yang terjadi dalam tubuh dapat menimbulkan kelemahan ekstrim di dalam tubuh Jika Anda telah mengalami gejala tersebut tidak ada yang salah bila mulai dilakukan tes kehamilan. Anda tidak pernah tahu, ada berita gembira menanti jika hasilnya menjadi positif.

Edema
Beberapa wanita mengalami pembengkakan ringan di kaki dan nyeri payudara.

Mual dan Muntah
Mual dan muntah sangat umum gejala awal kehamilan. Gejala ini disebut sebagai ‘morning sickness’, tidak hanya untuk pagi hari saja tetapi dapat terjadi pada setiap saat sepanjang hari. Morning sickness biasanya terjadi dalam sepuluh hari di awal kehamilan dan dapat berlanjut sampai trimester pertama berakhir. Tentu saja, ada wanita beruntung yang tidak merasakan apa-apa sepanjang kehamilan mereka, tetapi sangat sedikit dan jarang terjadi. Jika anda merasa sakit dan mual terus-menerus, ini mungkin bisa menjadi indikasi kabar baik untuk anda.

Pusing dan pingsan
Membesarnya rahim menempatkan tekanan pada arteri di kaki, yang adalah apa yang menyebabkan tiba-tiba tekanan darah pada wanita hamil turun secara drastis. Hal ini menyebabkan pusing dan beberapa wanita bahkan akhirnya sering pingsan selama awal kehamilan.

Sering Buang Air Kecil
Rahim membesar dan memberikan tekanan pada kandung kemih, sehingga menimbulkan dorongan untuk menggunakan kamar kecil jauh lebih sering. ini gejala kehamilan pada tahap awal, sehingga tetaplah waspada.

Jika anda menduga bahwa anda mungkin mengalami gejala awal kehamilan, segera kunjungi dokter. hanya tes medis yang benar-benar dilakukan dapat mengkonfirmasi kehamilan anda. selain itu, dokter juga akan menyarankan anda pada tindakan lebih lanjut untuk anda selama kehamilan anda.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document