Mengenal “Baby Blues”

Mengenal “bayi blues” dapat dikaitkan makna lain dari kata blue dalam bahasa Inggris yang dikaitkan dengan perasaan sedih, depresi atau tak bahagia.

Baby blues atau lengkapnya adalah Sindrom Baby Blues  atau Postpartum Distress Syndrome adalah beberapa gejala yang diperlihatkan oleh ibu yang baru saja melahirkan bayinya. Hal ini banyak dikaitkan dengan perasaan sedih dan depresi  yang tiba-tiba muncul setelah perasaan bahagia melingkupi atas kelahiran si bayi. Mengenai “baby blues” dapat dilihat dari beberapa gejalanya. Sebut saja tiba-tiba merasa sedih dan depresi akan keadaan yang telah ada, misalnya adalah melahirkan secara operasi caesar di mana ibu memiliki keinginan untuk melahirkan dengan normal.

Kemudian, ibu dapat merasa kesal dengan dirinya sendiri dan kemudian mudah sekalai merasa tersinggung. Atau bisa jadi kondisi bayi tidak seperti yang diharapkan semula. Atau bahkan, perasaan iri si ibu terhadap si bayi di mana yang menjadi pusat perhatian adalah bayinya dan bukan dirinya lagi. Bahkan, beberapa ibu memiliki rasa enggan untuk melihat ataupun merawat bayinya. Jika menghadapi kondisi yang seperti ini, maka si ibu haruslah dapat untuk memperoleh porsi istirahat yang cukup. Hal ini dapat disebabkan oleh rasa lelah dan perkembangan hormon yang terjadi. dengan istirahat yang cukup maka akan mampu untuk meminimalkan hal ini.

Kemudian, cara lain dapat juga untuk berkomunikais dari hati ke hati dengan suami atau teman lain yang dipercaya. Hal ini untuk mengungkapkan segala perasaan yang terpendam agar tak membuahkan hal yang kurang baik. serta yang paling penting adalah banyak bersyukur akan anugerah kelahiran bayinya. Sindrom Baby Blues ini biasanya hanya akan terjadi di antara satu sampai dua minggu setelah masa persalinan. Jikalau setelah masa dua minggu, rasa sedih dan depresi ini masih saja ada dan bahkan intensitasnya lebih meingkat maka hal ini bukan lagi baby blues lagi namun disebut dengan Post Partum Depression. Hal ini haruslah mendapatkan penanganan dari dokter dengan maksimal.

Inilah beberapa hal dalam mengenal “baby blues” yang dapat diperhatikan untuk menekan hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document