Mengatasi Pilek pada Bayi

Bagi orang dewasa, pilek adalah hal biasa yang tidak menyebabkan masalah berarti karena selain penanganannya yang mudah, pemberian obat khusus pilek pun sangat mudah diberikan. Namun saat hal ini terjadi pada buah hati Anda, maka  akan membuat sebagian dari Anda menjadi panik, bahkan sangat panik. selain itu, tentu saja akan membuat bayi Anda tidak bisa tidur nyenyak dan beraktivitas lincah seperti biasa. Saat hal itu terjadi, maka Anda sebaiknya tahu tentang tips mengatasi pilek pada bayi berikut ini, agar penderitaan sang bayi bisa segera dihilangkan.

Pilek bagi bayi merupakan sebuah penderitaan yang menyakitkan, dia tidak bisa tidur dengan nyenyak karena hidungnya tersumbat, saat bermain pun hidungnya terus menerus keluar ingus, dan lain sebagainya. Saat itu terjadi, sebaiknya Anda segera menjalankan tips mengatasi pilek pada bayi sebagai berikut :

  1. Lakukan pemberian uap alami. Tips pertama ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu memanaskan air kemudian memasukkannya ke wadah seperti ember atau gayung. Berikan uap air panas tersebut agar bisa dihirup oleh hidung bayi Anda yang sedang pilek. Untuk memberikan efek lebih baik, Anda boleh meneteskan beberapa tetes minyak telon untuk menambahkan aroma uap yang dihirup. Cara ini akan melegakan hidung tersumbat pada bayi Anda.
  2. Lakukan pijatan lembut pada hidung bayi. Tips mengatasi pilek pada bayi selanjutnya adalah dengan pijatan. Untuk melakukannya, siapkan minyak telon sebagai pelicinnya. Pijat bagian hidung secara lembut dan pelan. Cara ini akan membuat kondisi hidung menjadi agak hangat dan mencairkan ingus yang berada di rongga hidung tersebut. Saat ingus mencair dan keluar, sapu saja dengan sapu tangan yang lembut.
  3. Lakukan pengaturan pada posisi tidur bayi Saat pilek, bayi tidak akan tidur nyenyak. Hidungnya yang seringkali tersumbat dan mampet membuatnya terbangun lalu menangis. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu melakukan pengaturan posisi tidur yang benar agar bagian hidung yang tersumbat bisa berada di posisi atas saat tidur miring. Cara mengetahui bagian hidung mana yang mampet, akan diketahui saat memiringkan bayi Anda. Pastikan juga untuk memposisikan kepala agar lebih tinggi daripada badan.

Itulah beberapa tips mengatasi pilek pada bayi yang bisa Anda coba lakukan. Semoga dengan menjalankan tips diatas, permasalahan pilek yang bayi Anda alami bisa segera teratasi. Selamat mencoba.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document