Menentukan Lokasi yang Tepat untuk Menikah

Salah satu persiapan untuk acara pernikahan adalah menentukan lokasi yang tepat untuk menikah. Mungkin hal ini dapat diabaikan jika pernikahan akan dilangsungkan dengan sederhana. Karena pernikahan yang sederhana cukup dilakukan di dalam rumah. Namun bagi yang ingin mengadakan pesta atau resepsi pernikahan, menentukan lokasi adalah hal yang harus masuk ke daftar persiapan pernikahan.

Setiap pasangan yang akan menikah pasti memiliki impian-impian untuk pernikahannya agar berkesan, termasuk juga impian tentang lokasi pernikahan atau wedding venue. Lokasi pernikahan harusnya dapat menampung para tamu sehingga suasana pesta akan terasa nyaman. Pada umunya masyarakat Indonesia memilih rumah sebagai lokasi pernikahan. Namun banyak juga yang menggelar acara pernikahan dengan menyewa gedung atau suatu lokasi tertentu.

Ada hal-hal mendasar yang harus diperhatikan sebelum menentukan lokasi pernikahan, yaitu :

  • Lokasi
    Sebaiknya, pesta atau resepsi pernikahan digelar di tempat yang dekat atau sama dengan acara akad nikah/pemberkatan agar akses menuju lokasi resepsi menjadi mudah. Selain itu waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama sehingga tidak akan membuat tubuh terlalu lelah.
  • Kapasitas lokasi
    Menyesuaikan jumlah tamu yang diundang dengan kapasitas lokasi untuk menampung tamu undangan adalah hal yang harus diperhatikan. Jika kapasitas lokasi tidak mencukupi tamu undangan, bisa jadi pesta pernikahan menjadi kurang nyaman.
  • Fasilitas
    Jika memilih untuk menyewa suatu gedung, periksa secara detail setiap fasilitas yang diberikan. Harga yang murah belum tentu dapat memenuhi semua kebutuhan dalam pesta pernikahan.
  • Anggaran dana yang dimiliki
    Sebelum menentukan lokasi yang tepat untuk menikah, baiknya menentukan terlebih dahulu berapa anggaran dana untuk sebuah lokasi pernikahan. Dengan begitu akan lebih mudah dalam menentukan lokasi dan juga menghemat biaya. Anggaran untuk sewa lokasi tidak akan membengkak jika dibandingkan hanya mencari yang termurah tanpa menentukan batas biaya. Sehingga pernikahan murah tetap meriah akan didapatkan.
  • Tema pernikahan
    Jika menginginkan pernikahan bertema khusus, maka harus pintar-pintar dalam menyesuaikan lokasi dengan tema. Jika memiliki tema pesta kebun, pilihan yang tepat adalah lokasi outdoor. Jika memaksakan memilih lokasi indoor, biayanya akan lebih mahal karena harus merubah ruangan indoor menjadi seperti kebun.

Hal-hal di atas harus benar-benar diperhatikan agar pesta pernikahan yang digelar dapat berlangsung sesuai dengan impian. Kenyamanan dan juga biaya adalah faktor penting dalam menentukan lokasi yang tepat untuk menikah.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document