Membuat Si Kecil Mahir Berbahasa Asing

Saat ini, kebutuhan untuk menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, telah menjadi salah satu kebutuhan utama. Oleh karena itu, saat ini banyak sekolah yang mengajarkan bahasa asing kepada para siswanya sejak dini, bahkan sejak masa taman kanak-kanak. Hal ini seiring dengan pendapat yang mengatakan bahwa usia balita merupakan “golden periode”, di mana pada masa-masa tersebut kemampuan berbahasa seorang anak mengalami kemajuan pesat, seiring dengan perkembangan daya serap otaknya. Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa membantu Anda dalam membuat si kecil mahir berbahasa asing.

Salah satu metode yang bisa digunakan adalah memperkenalkan si kecil dengan kosa kata bahasa asing yang terkait dengan kesehariannya. Sebagai contoh, si kecil bisa diperkenalkan kosa kata bahasa asing mengenai warna benda di sekitarnya, nama-nama binatang, nama benda-benda favoritnya, atau berlatih menyebut angka dalam bahasa asing. Selain itu, gunakan alat bantu seperti buku cerita bergambar dengan dua bahasa, atau flash card berupa kartu bergambar dengan warna yang menarik. Gambar dan warna yang menarik pada buku cerita atau flash card akan menarik perhatian si kecil, dan bisa meningkatkan minatnya untuk belajar kosa kata bahasa asing.

Metode lainnya yang bisa digunakan untuk membuat si kecil mahir berbahasa asing adalah melalui lagu anak-anak berbahasa asing. Metode ini tak hanya membuat proses belajar bahasa asing menjadi menyenangkan, namun si kecil juga dapat sekaligus memperlancar cara pengucapan kosa kata bahasa asing dengan benar. Selain itu, rasa ingin tahunya akan membuat ia bertanya mengenai arti kata pada lirik lagu tersebut.

Dalam mengajarkan si kecil berbahasa asing, perlu diingat bahwa si kecil akan melihat Anda sebagai panutannya. Ketika Anda mengajarkan bahasa asing dengan cara membacakan buku balita dalam teks bahasa asing, atau mengajarkan dengan mengajak si kecil bernyanyi, si kecil akan mengikuti dan menirukan apa yang Anda ucapkan. Oleh karena itu, untuk membuat si kecil mahir berbahasa asing, jangan pernah mengucapkan sebuah kata dengan pengucapan yang salah, karena si kecil akan menirukan cara Anda mengucapkannya, dan bisa jadi ia akan mengucapkan kata tersebut dengan salah seumur hidup.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document