Meluangkan Waktu Khusus dengan Sahabat

Apakah kamu memiliki seorang sahabat ? Banyak  orang berkata bahwa sahabat adalah hadiah indah yang diberikan oleh Tuhan. Bersama sahabat, kita bisa menjadi diri kita sendiri tanpa rasa kuatir, sebab sahabat akan menerima diri kita apa adanya. Seorang sahabat selalu ada untuk kita. Hubungan dengan sahabat berbeda dengan hubungan kita dengan pasangan. Masing-masing punya ruang tersendiri di dalam hati, dan masing-masing pun memiliki kualitas hubungan yang berbeda namun bisa saling mendukung. Sayangnya, karena kesibukan pekerjaan, pacar atau pasangan, atau pun karena aktivitas sehari-hari lainnya, terkadang hubungan dengan sahabat kita menjadi terabaikan. Meluangkan waktu khusus dengan sahabat sangat diperlukan, bukan saja  bagi pembinaan hubungan antar individu, tapi juga perlu untuk menyegarkan diri kita sendiri.

Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki, tentunya perlu dicari kesempatan di sela-sela kesibukan kita sehari-hari. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan bersama sahabat kita, antara lain :

  1. Hang out; sekedar makan, menonton film, atau belanja bersama sahabat akan sangat menyenangkan. Bisa juga pergi berlibur bersama. Tertawa bersama-sama dan melakukan hal-hal seru yang mungkin belum pernah kalian lakukan akan menguatkan persahabatan kalian. Kalian akan lebih saling mengenal satu sama lain.
  2. Menginap dengan sahabat; melewati satu malam bersama sahabat hanya sekedar mengobrol sepanjang malam. Hal tersebut bukan hanya seru terlihat di film-film, tapi juga dalam kehidupan nyata. Meluangkan waktu khusus dengan sahabat dengan menginap di kos atau rumahnya, dan bercerita banyak hal. Kita bisa lebih bebas bercerita, tertawa, dan saling bertukar pengalaman tanpa kuatir privasi masing-masing terganggu.
  3. Jalan-jalan ke tempat kenangan atau favorit; siapa bilang tempat kenangan hanya milik mereka yang berpacaran ? Persahabatan pun memiliki tempat-tempat kenangan. Ajaklah sahabat ke tempat kenangan atau tempat favorit, atau mungkin tempat yang tidak diketahui orang lain.
  4. Berfoto dan berbagi album kenangan; berfoto bukan berarti narsis, tapi mencoba mengabadikan setiap momen bersama sahabat. Suatu waktu, dimana kita bisa membuka kembali koleksi foto bersama-sama pun bisa menjadi momen pertemuan yang menyenangkan dan menyegarkan. Akan banyak hal indah yang kita temukan melalui cerita perjalanan melalui gambar-gambar yang ada.
  5. Memberikan kejutan menyenangkan; jangan bikin janji apapun dengannya, sekali-kali kejutkan sahabat kita. Luangkan waktu makan siang dengan muncul secara tiba-tiba di tempat kerjanya, pada saat jam istirahat. Meluangkan waktu bersama sahabat kita sesaat akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan dan membantu kita menyegarkan diri kita sendiri di sela-sela kesibukan sehari-hari.
  6. Memberinya hadiah; misalnya tiket nonton bareng. Belilah dua tiket nonton di bioskop dan mintalah sahabat menemani kita. Apabila menonton film sudah seringkali dilakukan, bisa juga sekali-kali membelikan tiket konser musik grup band  favoritnya dan lakukan hal gila-gilaan selama konser berlangsung. Bebas, lepas dan manfaatkan momen bersama sahabat yang tidak mungkin kita lakukan bersama orang lain.

Meluangkan waktu khusus dengan sahabat bukan hanya bermanfaat menguatkan hubungan persahabatan, tapi percaya atau tidak, hal tersebut juga dapat membantu kita menyadari bahwa kita tidak merasa sendirian. Bersyukurlah, bahwa memiliki sahabat akan membantu menguatkan kita dalam menghadapi permasalahan hidup yang kita hadapi.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document