Masker Buah Untuk Rambut Rontok

Rambut yang rontok hampir dialami oleh semua orang. Mengatasi rambut rontok, tak cukup dengan shampoo saja. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa menjaga menu makanan yang kita makan juga sangat besar pengaruhnya atas kerontokan yang dialami rambut. Apabila menu makanan yang kita makan benar dan bernutrisi, maka kerontokan rambut akan dapat dikurangi, begitu juga sebaliknya jika kurang mengkonsumsinya maka akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap nutrisi yang akan disalurkan kebagian rambut.

Makan makanan seperti buah jeruk, lemon, strawberry, plum, pisang, dan yang lainnya sangat membantu dan dapat mengontrol kerontokan pada rambut. Tetapi, ada cara lain bisa jadi alternative untuk merawat rambut rontok dengan buah. Yaitu dengan cara dimaskerkan ke bagian rambut, beberapa diantaranya adalah :

  1. Masker jeruk
    Buah Jeruk, siapa yang tidak tahu buah jeruk yang kaya akan vitamin C, jika dimaskerkan  di kulit kepala  dapat memicu pertumbuhan rambut agar rambut bisa lebih lebat dan subur. Caranya  dimaskerkan saja air dari perasan jeruk di kepala, kemudian dimassage atau dipijat-pijatkan dan didiamkan beberapa waktu sebelum berkeramas.
  2. Masker lemon
    Buah Lemon selain dapat membantu kita mengatasi rambut yang rontok juga dapat membantu mengatasi rasa gatal yang sering menyerang di kulit kepala yang dapat memicu ketombe. Aplikasikan pada kulit kepala dimassage atau dipijat-pijatkan dan didiamkan beberapa waktu dan rasanya akan lebih dingin dan nyaman. Selain itu, buah lemon juga mempunyai aroma yang segar, bisa menjadi aromaterapi untuk kita.
  3.  Masker strawberry
    Buah strawberry mempunyai kandungan bioflavanoid yang dapat melancarkan peredaran darah di kepala sehingga jika dimassage atau dipijat-pijatkan dan didiamkan beberapa waktu  dapat mengurangi kerontokan rambut secara alami. Caranya, hancurkan strawberry, kemudian dimaskerkan dan didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air atau keramas.
  4.  Masker buah plum
    Buah yang satu ini sudah dapat kita jumpai di supermarket. Walaupun bukan merupakan buah yang endemik tumbuh di wilayah kita. Menggunakan buah plum sebagai masker sangat Mudah, caranya adalah anda cukup menghancurkannya seperti di blender atau di haluskan kemudian dimaskerkan dari kulit kepala ke seluruh batang rambut untuk mengurangi kerontokan rambut.
  5. Masker pisang
    Caranya adalah dengan menghancurkan buah pisang, di blender atau dihaluskan kemudian diaplikasikan pada semua bagian rambut, masker pisang berfungsi untuk mengurangi dan mengontrol kerontokan pada rambut. Selain itu, pisang juga dapat membuat batang rambut menjadi lebih hitam berkilau.
  6. Masker jambu
    Buah jambu kita kenal  kaya akan vitamin A, jambu juga dapat menyuburkan rambut serta meningkatkan fungsi syaraf-syaraf di sekitar kulit kepala. Memakai masker jambu, caranya sama seperti buah yang lain, yaitu hancurkan dan tambahkan 1 sdt madu serta perasan jeruk nipis. Aplikasikan di rambut kemudian biarkan beberapa saat sebelum berkeramas seperti biasa.
  7. Masker pepaya
    Buah yang dapat memperlancar fungsi pencernaan ini ternyata mengandung bahan exfoliator  yang juga merupakan salah satu nutrisi terbaik bagi kulit dan rambut. Cara pemakaiannya adalah dihaluskan atau dilumatkan terlebih dahulu, kemudia dicampurkan dengan susu dan madu, kemudian diaplikasikan di seluruh bagian kulit kepala. Fungsinya untuk  mengatasi gatal dan kerontokan rambut. Hindari pemakaian masker yang  terlalu lama, dan sebaiknya bagus diaplikasikan tidak lebih dari 5 menit.

Itulah beberapa buah yang dapat dijadikan masker untuk rambut. Setelah kita amati ternyata tidak terlalu sulit untuk mengatasi kerontokan rambut dengan cara yang alami.  Dengan buah-buahan yang kita kenal bergizi dan bernutrisi untuk badan kita ternyata juga bermanfaat sebagai masker untuk rambut. Yuk coba di rumah. (Just^_^Emie).

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document