Masker Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Memiliki pori-pori wajah yang besar sungguh sangat mengganggu penampilan kita. Wajah jadi terlihat kusam, kasar dan tak jarang timbul jerawat di mana-mana.  Untuk mengatasi hal tersebut, kita tak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke salon, karena cukup di rumah kita bisa membuat sendiri masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Sebelum kita belajar meramu masker untuk menyehatkan wajah, kita harus tahu terlebih dulu sebenarnya apa penyebab pori-pori wajah membesar. Keaadaan tersebut bisa disebabkan karena kita terlalu cuek dalam hal perawatan wajah, khususnya dalam membersihkan wajah dengan benar. Tak jarang kita takut menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan kimia, sehingga hanya membasuh wajah dengan air biasa yang nyatanya tidak cukup bersih mengangkat sisa-sisa kotoran yang terdapat pada wajah kita.

Bila kita takut menggunakan pembersih wajah yang beredar di pasaran karena tak yakin dengan bahan kimia yang dikandungnya, maka kita harus rajin merawat wajah dengan sering memberikan masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk membuat pori-pori wajah kita mengecil secara berkelanjutan.

Pertama-tama siapkan 2 atau tiga buah bongkahan kecil es batu dan letakkan di sebuah mangkok yang bersih. Oleskan bongkahan es tersebut secara merata ke wajah dan leher. Selain akan memberikan efek yang segar, es ini berguna untuk menutup pori-pori wajah kita. Diamkan beberapa saat sebelum dikeringkan dengan handuk yang bersih. Sementara itu kita bisa mempersiapkan masker yang terbuat dari putih telur, disarankan untuk menggunakan telur ayam kampung yang memiliki gizi dan protein yang lebih tinggi.

Pisahkan putih dan kuning telur, kita hanya gunakan putihnya saja. Lalu campurkan dengan satu sendok teh madu. Kocok cairan tersebut hingga berbentuk krim, lalu campurkan sedikit minyak zaitun. Setelah masker tersebut siap, oleskan dengan merata ke seluruh wajah, biarkan mengering dengan sempurna. Setelah beberapa lama mengering, bilas wajah dengan air dingin.

Ternyata untuk menjadi cantik tidak harus selalu mahal kan? Dengan putih telur yang harganya sangat terjangkau kita sudah bisa membuat masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mendapatkan wajah yang halus dan cerah. Untuk perawatan sehari-hari, rajinlah untuk mengoleskan minyak zaitun untuk wajah yang halus dan bebas dari jerawat.

Selamat mencoba.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document